Beranda Kepulauan Riau Tanjungpinang Retribusi Parkir Tanjungpinang Diprediksi Hanya Menyentuh Rp 1 M

Retribusi Parkir Tanjungpinang Diprediksi Hanya Menyentuh Rp 1 M

85
0
Kepala Dinas Perhubungan Kota Tanjungpinang, Bambang Hartanto

Tanjungpinang, GK.com – Sebelum memasuki tahun 2020, Dinas Perhubungan Kota Tanjungpinang telah menargetkan pendapatan retribusi parkir sebesar Rp 1,3 M. Namun, menjelang penutupan tahun 2020, ternyata pendapatan yang didapat masih jauh dari target tersebut.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Tanjungpinang, Bambang Hartanto saat ditemui di Ruangannya mengatakan, sampai saat ini retribusi parkir Kota Tanjungpinang berada di angka Rp 600 Juta.

“Kalau sampai akhir tahun ini, kemungkinan hanya bisa sampai di angka Rp 1 M, hal ini dikarenakan kondisi pandemi Covid-19 yang membuat beberapa titik parkir berkurang,” ungkap Bambang, Senin (16/11) sekitar pukul 14.00 Wib.

Ia juga menjelaskan, Dinas Perhubungan hanya mengurusi retribusi, sementara dalam masalah parkir ini juga ada dikenal pajak parkir.

“Retribusi parkir kami, itu mengurusi parkir yang di pinggir jalan, untuk komplek yang dikelola itu dikenakan pajak parkir yang langsung dibayarkan oleh pihak pengelola kepada Badan Pengelola Pajak,” katanya.

“Biasanya, dari parker bisa dapat Rp 10 Ribu, tapi kini tidak sampai segitu”. pungkasnya. (Mis).

Editor : Febri