Beranda Nasional Kepri Jadi Tuan Rumah Rakor Badan Kesbangpol Nasional

Kepri Jadi Tuan Rumah Rakor Badan Kesbangpol Nasional

44
0
Foto bersama saat Rakor Nasional

Tanjungpinang, GK.com – Provinsi Kepulauan Riau menjadi tuan rumah pada penyelenggaraan Rapat Koordinasi Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), dalam rangka penegakan disiplin protokol kesehatan Covid-19, serta mendukung suksesnya Pilkada serentak Tahun 2020 di masa Pandemi Covid-19, yang menghadirkan perwakilan Badan Kesbangpol dari berbagai Provinsi se- Indonesia.

Pjs Gubernur Kepri, Dr. Drs. Bahtiar, M.Si, saat membuka Rakor mengatakan, “Kepri adalah Daerah yang kaya raya, berhadapan langsung dengan daerah lain yaitu Luar Negeri, tepatnya Singapura dan Malaysia,” ungkapnya.

Meskipun terdapat banyak keistimewaan yang ada di Kepulauan Riau, Bahtiar mengungkapkan rasa herannya terkait banyaknya hukum yang mengatur di daerah ini.

“Seperti membeli Hp dari Batam, kemudian dibawa ke Tanjungpinang itu sudah dinamakan penyelundupan,” ungkapnya, di Aula Kantor Gubernur, Senin (16/11) siang.

Ia menilai hal tersebut tidak masuk akal, karena menurutnya, Batam dan Tanjungpinang masih dalam satu daerah, sehingga Ia merasa bingung dengan aturan dan hukum yang diberlakukan di Provinsi Kepri.

“Kok begini mengelola daerah, bingung saya, kecuali beda daerah bisalah kena cukai. Kepada pemimpin kedepannya tolong hal ini diperhatikan, dan dirubah pola pikirnya”. tegas Bahtiar.

Ia berharap agar pemulihan ekonomi bisa dilalui dengan cepat dan melewati hambatan-hambatan yang ada, khususnya untuk mengubah pola pikir dan mengubah aturan dan hukum saat ini.

Adapun tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk menciptakan Pilkada serentak agar berjalan sesuai protokol kesehatan serta mengajak masyarakat untuk memilih dan datang ke TPS untuk menggunakan haknya pada tanggal 9 Desember mendatang. (Mis).

Editor : Febri