Beranda Kepulauan Riau Tanjungpinang Kelurahan Penyengat Ziarah Makam Pahlawan Berdarah Melayu

Kelurahan Penyengat Ziarah Makam Pahlawan Berdarah Melayu

110
0
Foto bersama

Tanjungpinang, GK.com – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Indonesia yang diperingati setia tanggal 10 November, Kelurahan Penyengat melakukan ziarah makam para pahlawan berdarah Melayu di Pulau Penyengat Tanjungpinang, Selasa (10/11) siang.

Kegiatan ini dilaksanakan bersama Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, seluruh RT/RW di Kelurahan Penyengat, LPM, BABINSA, Bhabinkamtibnas Kelurahan Penyengat, PKK, Pengurus Masjid Raya Sultan Riau Penyengat, perwakilan Karang Taruna, Organisasi Pemuda Penyengat, PATBM dan POKDARWIS Kelurahan Penyengat, serta disejalankan juga dengan pembagian masker yang dicanangkan oleh Kemendagri.

Lurah Penyengat, Al Imron kepada Awak Media mengatakan, “momentum ini kita ambil sebagai penyemangat dan pemersatu bagi masyarakat Penyengat dan generasi muda untuk melanjutkan perjuangan pahlawan,” ucapnya.

Kegiatan ini digelar untuk mengenang jasa para pahlawan agar masyarakat mengenal pahlawan daerah Kepulauan Riau. Dimulai dengan berziarah ke makam Raja Haji Fisabilillah, kemudian makan Raja Ali Haji diteruskan dengan membaca tahlil dan doa bersama di Masjid Raya Sultan Riau Penyengat.

“Kegiatan diakhiri dengan pembagian masker kepada masyarakat penyengat sebanyak 1.500 masker yang dilakukan secara door to door untuk menghindari penumpukan massa”. pungkas Al Imron. (Mis).

Editor : Febri