Beranda Kepulauan Riau Rancangan KUA-PPAS APBD 2021 Dibahas

Rancangan KUA-PPAS APBD 2021 Dibahas

90
0
Rapat Paripurna KUA-PPAS APBD 2021

Tanjungpinang, GK.com – DPRD Provinsi Kepulauan Riau rancangkan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Platform Anggaran Sementara (PPAS), Senin (09/11) di Balairung Raja Khalid.

Pjs Gubernur Kepri, Bachtiar menyampaikan bahwa dalam penyusunan APBD Provinsi Kepri Tahun 2021 telah memikirkan beberapa hal, yakni penanganan Covid-19, pemulihan ekonomi, dan proses ke arah kedaulatan pangan.

“Menangani pandemi Covid-19 ini tidak hanya kesehatan saja, tetapi dari pemulihan ekonomi dan kedaulatan pangan juga bisa, maka sektor-sektor yang bisa bertahan di masa pandemi ini harus kita gerakkan,” tegas Bachtiar.

“Disaat industri-industri sebagian berhenti beroperasi, justru selama masa pandemi ini, Indonesia tertolong oleh sektor perikanan, pertanian dan juga peternakan,” lanjutnya.
Saat itu, Bachtiar juga menjelaskan, meskipun banyak hal menjadi rencana pembangunan kedepan, namun untuk penanganan pandemi tetap menjadi prioritas utama.

“Prioritas utama kita tetap untuk menangani pandemi Covid-19, mengatasi dampak-dampak sosial ekonomi, serta membuat daya tahan masyarakat”. tutup Bachtiar. (FR).

Editor : Febri