Beranda Politik KPU Karimun Ajak Wartawan Sosialisasikan Tahapan Pilkada di Media Massa

KPU Karimun Ajak Wartawan Sosialisasikan Tahapan Pilkada di Media Massa

76
0
KPU Karimun saat menggelar Sosialisasi Kampanye

Karimun, GK.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karimun menggelar sosialisasi kampanye bersama Awak Media pada pemilihan serentak Tahun 2020, di Ballrom Lantai 7 Hotel Aston Tanjung Balai Karimun, Senin ( 9/11) pagi.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Ketua KPU Karimun, Eko Purwandoko, serta dihadiri Sekretaris dan Komisioner KPU Karimun.

Dalam kata sambutannya, Eko Purwandoko mengatakan, kegiatan sosialisasi ini digelar agar Media dapat turut serta menyampaikan informasi kepada masyarakat tentang tahapan-tahapan Pilkada serentak Tahun 2020.

“Media merupakan sarana informasi masyarakat terkait tahapan-tahapan Pilkada. Semoga dengan digelarnya sosialisasi ini, rekan-rekan Media dapat menyampaikan informasi terkait tahapan Pilkada yang dilaksanakan oleh KPU Karimun kepada masyarakat,“ ucapnya.

Pada kesempatan itu, Eko juga berharap kepada masyarakat Kabupaten Karimun untuk hadir ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) saat masa pencoblosan pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang.

“Untuk masyarakat, kami harapkan agar nanti pada tanggal 9 Desember mendatang dapat memberikan hak suaranya, jangan takut untuk datang ke TPS, karena setiap TPS sudah kami tegaskan untuk menerapkan Protokol Kesehatan,” katanya.

Sementara itu, Komisioner KPU Karimun, Samsir turut menjelaskan terkait petunjuk teknis fasilitasi penayangan iklan kampanye melalui Media.

“Disini kita perjelas, Media Cetak dan Media Elektronik difasilitasi oleh KPU sesuai dengan pasal 32 ayat (1) PKPU 11/2020, sedangkan untuk Media Sosial dan Media Daring difasilitasi oleh masing-masing Pasangan Calon”. terangnya.

Kegiatan sosialisasi kampanye dengan Media pada Pilkada serentak Tahun 2020 ini, diikuti oleh Wartawan yang ada di Eilayah Karimun. (RC).

Editor : Febri