Beranda Kepulauan Riau Tanjungpinang Upacara Hingga Lomba Karya Tulis Ilmiah Akan Warnai Peringatan Hari Sumpah Pemuda

Upacara Hingga Lomba Karya Tulis Ilmiah Akan Warnai Peringatan Hari Sumpah Pemuda

98
0
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Agustiawarman

Tanjungpinang, GK.com – Meskipun Covid-19 saat ini Kota Tanjungpinang masih dalam kategori Zona merah, namun hal tersebut tentunya tidak menyurutkan semangat dari para pemuda. Dinas Pemuda dan Olahraga rencananya tetap akan melaksanakan upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober mendatang.

Kepada Media ini, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tanjungpinang, Agustiawarman setelah mengikuti Apel Besar Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kota Tanjungpinang, pada Senin (26/10) di Kantor Walikota Tanjungpinang mengatakan, “Hari Sumpah Pemuda yang ke- 92 untuk Kota Tanjungpinang Insya Allah tetap akan kita laksanakan upacaranya akan di Lapangan Pamedan pada pukul 07.30 Wib,” ucapnya.

Dirinya juga mengatakan bahwa di Hari Sumpah Pemuda nanti, pakaian adat yang akan dikenakan oleh para peserta upacara hanya diambil dari 5 Pulau besar yang ada di Indonesia.

“Karena kita harus mematuhi Protokol Kesehatan, maka upacara tahun ini pakaian adat tidak dari setiap daerah, tetapi hanya dipilih perwakilan dari 5 Pulau besar yang ada di Indonesia, seperti Jawa, Kalimantan, Sumatera, Sulawesi, dan Papua,” jelas Agus.

Tak hanya itu, Agus juga menyampaikan bahwa untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke- 92, Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui Dinas Pemuda dan Olahraga menggelar lomba karya tulis ilmiah pemuda.

“Salah satu kegiatan yang kami gelar dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yakni, lomba karya tulis ilmiah pemuda, bagi para pemuda dan pemudi Kota Tanjungpinang berusia 16 sampai 30 tahun, bisa mengikuti lomba tersebut,” katanya.

“Pendaftaran saat ini sudah dibuka dan akan ditutup pada tanggal 30 Oktober mendatang, lalu hasil karya tulis ilmiah tersebut nantinya akan dipresentasikan pada 17 sampai 18 November, serta para pemenang akan kami umumkan pada 20 November mendatang”. tutup Agus. (FR).

Editor : Febri