Selasa, Maret 19, 2024
spot_img

Enam Orang Pegawai BUBU Hang Nadim Ikuti Diklat

Batam, GK.com – Meskipun kegiatan Pendidikan dan Latihan (Diklat) Manajemen Bandar Udara digelar secara Daring oleh Politeknik Penerbangan Indonesia, Curug. Namun, sejumlah pegawai Badan Usaha Bandar Udara (BUBU) Hang Nadim Badan Pengusahaan (BP) Batam, diharapkan dapat meningkatkan SDM dengan menyerap ilmu yang diterima.

Dalam kegiatan yang digelar pada Senin (26/10), bertempat di Bandara Hang Nadim Batam, Kepala Bagian Administrasi Akademik Politeknik Penerbangan Indonesia, Curug, Capt. Daniel D. Rumani saat menyampaikan sambutannya berharap kepada seluruh Kepala Bandara agar memperhatikan protokol kesehatan dalam operasional bandara.

Lebih lanjut, Daniel D Rumani menambahkan, kegiatan diklat dilaksanakan agar dapat dilaksanakan dengan baik dan benar.

“Kita harus bisa menjaga imej Bandara Udara dengan baik, jangan sampai terbentuk imej baru bahwa, bandara adalah cluster baru penyebaran Covid-19. Oleh karena itu, masing-masing bandara harus memiliki inovasi,” kata Daniel D. Rumani.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Biro SDM dan Organisasi BP Batam, Lilik Lujayanti menyampaikan rasa syukurnya karena, kegiatan ini dapat terlaksana walaupun melalui Daring.

“Kami sangat bersyukur bahwa akhirnya kegiatan yang awalnya bisa dilakukan secara offline, namun karena pandemi corona, maka dilaksanakan secara online. Saya berharap diklat yang akan berlangsung selama 21 hari ini dapat memberikan manfaat bagi semua peserta, khususnya Bandar Udara,” katanya.

“Saya berharap kepada semua peserta, terutama kepada peserta yang berasal dari BUBU Hang Nadim agar dapat mengikuti pendidikan dan pelatihan ini dengan sungguh sungguh, kerena ini merupakan kesempatan yang sudah kita tunggu-tunggu untuk meningkatkan kompetensi dan dapat melaksanakan tugasnya secara optimal,’’ tegasnya.

Ditempat terpisah, Direktur BUBU Hang Nadim dan TIK BP Batam, Suwarso mengatakan, kegiatan ini bermanfaat untuk peserta dan Bandara Hang Nadim.

“Kami mengirimkan 6 peserta untuk ikut kegiatan ini, kami berharap semuanya lulus dan dapat menularkan ilmunya kepada teman-teman yang lain. Kami juga sudah menerapkan protokol kesehatan di bandara untuk menekan penyebaran Covid-19”. pungkasnya.

Diklat diikuti 31 peserta yang terdiri dari 25 orang dari Angkasa Pura II dan 6 orang dari BUBU Hang Nadim BP Batam. (Red/Hms).

Editor : Febri

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -