Beranda Kepulauan Riau Tanjungpinang Kartu Gas LPG Segera Diluncurkan

Kartu Gas LPG Segera Diluncurkan

146
0

Tanjungpinang, GK.com – Mengetahui terjadinya kelangkaan Gas LPG 3 kg di Tanjungpinang, Pemko Tanjungpinang akan segera luncurkan Kartu Gas LPG untuk masyarakat kurang mampu.

Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma S.IP, dalam wawancaranya dengan Awak Media di sela-sela kegiatan peresmian Kampung Pengawasan Anti Politik Uang di Penyengat pada Jum’at (22/10) mengatakan, saat ini keberadaan Gas LPG ukuran 3 kg mulai langka di Tanjungpinang, hal ini dikarenakan ada beberapa orang tertentu yang seharusnya tidak boleh menggunakan Gas LPG ukuran 3 kg tersebut, tetapi masih tetap memakainya.

“Kita akan segerakan untuk meluncurkan Kartu Gas LPG agar tidak ada lagi yang namanya kelangkaan gas,” ujar Rahma.

“Sebenarnya tidak ada namanya kelangkaan, karena supply Gas LPG 3 kg itu sudah didata kuotanya, namun sampai saat ini masih ada orang-orang tertentu yang tidak boleh menggunakan Gas 3 Kilo tetapi tetap menggunakannya, maka itu kuota untuk masyarakat layak memakai Gas 3 kg berkurang,” lanjutnya.

Saat itu, Rahma juga menjelaskan, untuk mengurus Kartu Gas tersebut, masyarakat harus datang langsung ke Disperdagin Kota Tanjungpinang.

“Kita harus melihat data PKH, dan untuk UMKM kita tetap beri kuota, namun jika tidak dapat jatah maka kita memberi dua pilihan, yaitu antara Gas 5,5 Kilo atau Gas 12 Kilo”. katanya.

Rahma menghimbau untuk masyarakat yang masih mampu membeli Gas 12 Kilo, jangan lagi membeli Gas 3 Kilo, karena itu hanya untuk masyarakat kurang mampu. (FR).

Editor : Febri