Beranda Kepulauan Riau Karimun Pasien Covid-19 meningkat, Pemda Tegaskan Seluruh Tempat Hiburan Wajib Tutup

Pasien Covid-19 meningkat, Pemda Tegaskan Seluruh Tempat Hiburan Wajib Tutup

1024
0

Karimun, GK.com – Kabupaten Karimun saat ini mengalami peningkatan yang sangat drastis terhadap jumlah pasien positif Covid-19, sehingga Pemerintah Kabupaten Karimun membuat langkah-langkah yang tepat dan lebih serius lagi dalam menanggulangi wabah Corona tersebut.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Karimun, Muhammad Firmansyah, usai memimpin Rapat Koordinasi Satgas Penanganan Covid-19 mengungkapkan, langkah yang akan dilakukan yaitu memperketat pengawasan pada pintu keluar-masuk Karimun, menutup sementara tempat hiburan, menunda sementara acara keramaian, salah satunya acara pernikahan, penegasan penerapan protokol kesehatan di seluruh tempat ibadah, dan pemberlakuan jam malam.

“Jam malam kita berlakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, bukan untuk menyengsarakan masyarakat, karena dalam situasi seperti ini, kesehatan sangat penting, begitu juga dengan ekonomi masyarakat,” ujar Firmansyah, Sabtu (24/10) siang.

Muhammad Firmansyah juga menegaskan, Pemerintah Daerah akan menebitkan Surat Edaran (SE) untuk menutup kembali tempat hiburan, yang mana penutupan tersebut akan mulai dilaksanakan pada Senin, 26 Oktober 2020 dan berlaku selama 14 Hari.

“Surat Edaran sudah di tanda tangani oleh Pjs Bupati, saya minta agar masyarakat bisa mendukung program yang dilaksanakan Pemerintah dalam mengatasi dan menanggulangi wabah ini, semoga usaha kita bersama ini dapat menekan jumlah pasien positif Covid-19 di Karimun,” harapnya.

Muhammad Firmansyah yang juga selaku Ketua Satuan Tugas Covid-19 Kabupaten Karimun ini menuturkan, sudah disepakati juga bahwa kewajiban Pemerintah untuk memberikan bantuan kepada keluarga pasien terpapar Covid-19 yang kurang mampu.

“Pemerintah berkewajiban dalam membantu keluarga pasien yang terpapar Covid-19, apalagi yang terpapar merupakan tulang punggung keluarga, bantuan yang akan diberikan yaitu dalam bentuk Sembako atau yang lainnya”. tutupnya. (RC).

Editor : Febri