Beranda Nasional Riau Musrenbangdes Desa Simpang Ayam Tahun 2021-2022 Hasilkan 10 Item Skala Prioritas Usulan

Musrenbangdes Desa Simpang Ayam Tahun 2021-2022 Hasilkan 10 Item Skala Prioritas Usulan

61
0

Bengkalis, GK.com – Pemerintah Desa Simpang Ayam Kecamatan Bengkalis Kabupaten Bengkalis, gelar Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) Tahun 2021-2022, Rabu (7/10) siang, di Aula Kantor Desa Simpang Ayam.

Camat Bengkalis, Ade Suwirman yang saat itu membuka kegiatan, mengajak kepada peserta Musyawarah untuk sama-sama menyimak apa saja yang menjadi produk andalan dari masing-masing OPD .

“Mari sama-sama kita simak, apa-apa saja program yang nantinya akan disampaikan oleh masing-masing OPD untuk dapat kita usulkan dalam rencana pembanguan di Desa ini,” ungkapnya.

Dikesempatan itu, Ade Suwirman menghimbau khususnya kepada Aparatur Desa agar bersikap netral dalam Pilkada.

“Tidak lama lagi kita akan mengikuti pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, diharapkan kepada Kepala Desa, Perangkat Desa, RT, RW dan BPD agar menjaga netralitas dalam pelaksanaan Pilkada ini, jangan sampai terlibat dalam politik praktis,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Desa Simpang Ayam, Mujiono menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada anggota Dewan dan para OPD yang hadir pada acara ini.

“Sebuah penghargaan yang sangat besar bagi kami masyarakat Desa Simpang Ayam pada siang ini, karena pada Musrenbangdes tahun ini, kami dihadiri oleh 2 orang anggota Dewan dan 6 OPD serta dari perwakilan Politeknik Negeri Bengkalis. Semoga dengan dukungan anggota Dewan dan OPD terkait dapat membawa berkah bagi masyarakat Simpang Ayam khususnya,” ujarnya.

Disampaikan Mujiono, masyarakat Desa Simpang Ayam berharap khususnya kepada anggota Dewan yang hadir, dengan kartu sakti yang dimiliki oleh anggota Dewan nantinya dapat membantu usulan prioritas yang disampaikan agar dapat terealisasi pada tahun mendatang.

Kegiatan Musrenbang tersebut juga dihadiri oleh Anggota BPD, Kadus yang ada di Desa Simpang Ayam, RT/RW, Tokoh Pemuda, Tokoh Perempuan, Toga, Toma, Pendamping Desa, Babinsa Desa Simpang Ayam Subarianto, anggota DPRD Bengkalis dari Fraksi PKB Irmi Syakip Arsalan dan Fraksi Golkar Ruby Handoko alias Akok, perwakilan Politeknik Negeri Bengkalis M. Afrizon, Kasi Tapem Kecamatan Bengkalis Muhammad Dodi, Kasubag PPUK Dinas Perikanan Purnomo Widodo, Korwilcam Dinas Pendidikan Bengkalis Maryana, Kabid PK BPBD Bengkalis Darwis, Perwakilan Dinas Kesehatan dr. Hendi Eka Putra, serta Perwakilan Dinas PUPR M. Indra Budiman.

Inti dari Musyawarah tersebut, dapat disimpulkan bahwa, telah disepakatinya sebanyak 10 item usulan yang menjadi skala prioritas dalam rencana Pembangunan Desa Simpang Ayam tahun 2021-2022, diantaranya pembangunan Batu Pemecah Gelombang, hotmix jalan utama Desa Simpang Ayam, pembangunan drainase, pengadaan Mobil ambulance, semenisasi jalan dan pelebaran jalan. (ZA).

Editor : Febri