Beranda Kepulauan Riau Tanjungpinang Cegah Pernikahan Dini, Baznas Tanjungpinang Gelar Penyuluhan

Cegah Pernikahan Dini, Baznas Tanjungpinang Gelar Penyuluhan

95
0

Tanjungpinang, GK.com – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Tanjungpinang menggelar pembinaan serta penyuluhan pernikahan anak usia dini di Masjid Al-Huda Senggarang, Kecamatan Tanjungpinang Kota, Senin (5/10).

Sebelumnya, Baznas Tanjungpinang telah melakukan pembinaan di Masjid Khatidjah Zainal Nurul Haq di Kampung Bugis pada pagi hari, dilanjutkan pembinaan kepada anak-anak remaja masjid Al Huda di sore harinya.

Ketua Baznas Kota Tanjungpinang yang saat itu diwakili oleh Amir Hamzah selaku Wakil Ketua I mengatakan, “ini merupakan salah satu program yang sedang berjalan dari Baznas terkait pembinaan remaja, pelaksanaan program ini akan bergilir di setiap Kecamatan yang sudah terjadwal, pada minggu pertama di Kecamatan Tanjungpinang Timur, dilanjutkan Tanjungpinang Barat, Tanjungpinang Kota dan Bukit Bestari,” ucapnya.

“Pada awalnya, program ini terbentuk atas bentuk keprihatinan yang inisiatornya dari Kecamatan Bukit Bestari, mengingat begitu tingginya angka permohonan dispensasi nikah di Kantor Pengadilan Agama, karena mereka belum cukup umur, sehingga terjadi kasus pernikahan dini,” terangnya.

“Inilah keprihatinan dari KUA-KUA berkoordinasi dengan Baznas,” jelasnya.

Untuk di Kecamatan Tanjungpinang Kota, sudah ketiga kalinya kegiatan ini berjalan, yang pertama di Masjid Penyengat kurang lebih 100 orang yang hadir, selanjutnya di Masjid Khatidjah Zainal Nurul Haq di Kampung Bugis Kurang lebih 80 orang dan yang terakhir di masjid Al-Huda sekitar 80 orang yang hadir.

“Di zaman Covid-19 atau zaman Millenial ini, kalau tidak dibekali dengan pemahaman agama, mungkin mereka akan terbawa arus, karena Al-Qur’an juga menjelaskan dalam surat Maryam ayat 59 dan 60, akan datang suatu generasi yang sangat rusak karena selalu menyiakan Sholat, mereka akan menuruti hawa nafsunya, maka kami selalu menekankan untuk memakmurkan Masjid”. tutup Amir Hamzah. (Mis).

Editor : Febri