Selasa, Maret 19, 2024
spot_img

Pastikan Bantuan Tepat Sasaran, Amsakar Achmad Pantau Langsung Pendistribusian

Batam, GK.com – Kementerian Sosial (Kemensos) telah meluncurkan program bantuan sosial beras untuk keluarga penerima Program Keluarga Harapan (PKH), yang mana setiap keluarga yang terdaftar dalam PKH akan mendapatkan 15 kg beras per bulan untuk jangka tiga bulan, yakni Agustus hingga Oktober 2020.

Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad terkait hal tersebut mengatakan, “Pemerintah Daerah tentu sangat menyambut baik program Pemerintah Pusat tersebut, mengingat kondisi ekonomi saat ini sedang mengalami penurunan akibat dampak dari pandemi Covid-19,” ujarnya saat menyerahkan secara simbolis bantuan PKH kepada masyarakat di Perum Bulog, Batuampar, Senin (21/9).

Peluncuran bantuan secara simbolis oleh Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad

“Kita berterima kasih dengan adanya program ini, tentu diharapkan bisa meringankan beban masyarakat,” ucap Amsakar.

Dikatakan Amsakar, Pemerintah Kota Batam bersama Badan Pengusahaan (BP) Batam dan juga Pemprov Kepri sebelumnya juga sudah memberikan bantuan paket sembako kepada masyarakat, semua itu dilakukan tidak lain adalah untuk membantu masyarakat Kota Batam.

Kata sambutan dari Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad

Amsakar menegaskan, bahwa disetiap penyaluran bantuan, pihaknya bersama Walikota Batam, Muhammad Rudi ikut turun langsung ke lapangan. Sebab, pihaknya ingin memastikan bahwa semua bantuan yang diberikan kepada masyarakat harus benar-benar tepat sasaran.

“Saya akan terus mengawal setiap penyaluran bantuan, baik itu dari Pemerintah Pusat ataupun bantuan dari Pemerintah Daerah, karena kita harus pastikan bahwa bantuan tersebut tepat sasaran, tepat distribusi dan jumlahnya, termasuk juga tepat administrasinya,” katanya.

Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad mengecek kondisi beras saat dimasak

Sebagai Ketua pengentasan kemiskinan Kota Batam, Amsakar juga berharap angka kemiskinan di Kota Batam bisa menurun setiap tahunnya. Itu sebabnya setiap program yang dilakukan oleh Pemko Batam harus memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat Batam.

Sekretaris Dinsos Kota Batam, Leo Putra mengatakan, jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH di Kota Batam sebanyak 21.103 keluarga. Dalam penyalurannya, Pemko Batam juga bekerjasama dengan Perum Bulog Kota Batam.

“Pemerintah memang memberikan tambahan beras 15 kg untuk KPM. Sudah dilaunching kalau tak salah 1 September kemarin”. pungkas Leo. (Red/Hms).

Editor : Febri

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -