Beranda Kepulauan Riau Batam BP Batam Turunkan Dua Tim Bola Voli Dalam Turnamen Gubernur Cup 2020

BP Batam Turunkan Dua Tim Bola Voli Dalam Turnamen Gubernur Cup 2020

40
0

Batam, GK.com – Badan Pengusahaan (BP) Batam tidak ingin ketinggalan dalam pasrtisipasi pada Turnamen Gubernur Kepri Cup 2020 yang dilaksanakan di Lapangan Bola Voli Tanjung Uma, Batam.

Dalam Turnamen tersebut, BP Batam menurunkan Tim Voli unggulannya. Dari 16 tim yang bertanding, 2 tim putra di antaranya adalah Tim BP Batam A dan Tim BP Batam B, yang terdiri dari para pegawai Direktorat Pengamanan Aset BP Batam.

Mereka bertanding untuk tampil sebagai juara.

Kepala Seksi Pengamanan Aset dan Instalasi Ditpam BP Batam yang juga merupakan Ketua Tim, Endro Susanto mengatakan, meski para kontingen yang bertanding berasal dari masyarakat umum, Ia optimis, Tim Voli BP Batam dibawah pembinaan Direktur Pengamanan Aset BP Batam, akan menjadi juara dalam Turnamen Voli tersebut.

“Untuk tingkat Kota Batam, kami optimis, karena pola permainan lawan sudah kami baca,” ujar Endro saat mendampingi timnya bertanding, Senin (21/9) sore.

Dari kedua tim yang bertanding kemarin sore, Tim BP Batam B berhasil melaju ke babak final dengan skor 3-1 atas Tim BP Batam A.

Kemenangan Tim BP Batam B mengantarkan mereka untuk berhadapan dengan Tim Voli Himpunan Masyarakat Nias Indonesia (HIMNI) yang akan dilangsungkan pada Hari Sabtu (27/9) mendatang di lokasi yang sama, yaitu di pukul 18.30 Wib.

“Tim BP Batam A nantinya akan bertanding dengan Tim Voli TNI-POLRI untuk memperebutkan juara 3. Mudah-mudahan kedua Tim bermain dengan maksimal dan mendapatkan hasil yang baik,” harap Endro.

Selain berlaga di Turnamen Gubernur Kepri Cup, Tim Voli BP Batam juga akan bertanding di Turnamen B’right Batec 2020 pada Rabu (23/9) mendatang.

Prayuli Irianti, selaku pelatih mengatakan, dari 16 tim putra yang akan bertanding, BP Batam kembali mengirimkan 2 Tim putra, dimana salah satunya adalah Tim kategori veteran yang terdiri dari karyawan berusia di atas 40 tahun.

“Tim putri tidak diturunkan karena kuotanya sudah penuh, jadi kami memaksimalkan performa 2 Tim putra yang akan bertanding,” ujar Prayuli.

Lebih lanjut, Prayuli mengatakan, latihan untuk bertanding di kedua turnamen ini disiapkan secara khusus, dengan frekuensi latihan 3 kali dalam seminggu, yaitu pada Senin, Rabu dan Jumat bertempat di lapangan Voli Perumahan Citra Batam, Batam Center.

“Latihannya dimulai pada pukul 19.00 Wib, dan sesekali kita latihan di Sport Hall Temenggung Abdul Jamal. Selain Tim putra, kami juga melatih Tim putri yang terdiri dari keluarga pegawai BP Batam. Kalau ada masyarakat umum yang ingin bergabung dan ikut latihan, kami persilakan”. tutup Prayuli. (Red/Hms).

Editor : Febri