Beranda Kepulauan Riau Tanjungpinang Rumah Warga Dan Astaka MTQ Kepri Porak Poranda, Ini Penyebabnya

Rumah Warga Dan Astaka MTQ Kepri Porak Poranda, Ini Penyebabnya

125
0

Tanjungpinang, GK.com – Kota Tanjungpinang dan sekitarnya pada dini hari diterpa hujan lebat disertai angin kencang, yang menimbulkan kerusakan parah di Kampung Bugis dan Astaka MTQ ke- VIII Provinsi Kepri.

Salah satu rumah warga milik Raja Suswadinata RT03/RW01 Kelurahan Kampung Bugis, Kecamatan Tanjungpinang Kota mengalami kerusakan yang cukup parah akibat diterpa oleh angin kencang tersebut.

Lurah Kampung Bugis, Rio Reinaldy, S.STP terkait hal itu mengatakan,”saat ini korban mengungsi di rumah tetangga yang juga merupakan saudaranya, hingga selesai perbaikan,” jelas Rio di lokasi kejadian,, Selasa (16/9) sekitar pukul 08.30 Wib.

“Pihak Kelurahan Kampung Bugis sudah berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tanjungpinang untuk di tindak lanjuti terkait kerusakan rumah tersebut,” terang Rio.

Sementara itu, dilokasi yang berbeda, Astaka MTQ Provinsi Kepri ke- VIII persisnya stand milik peserta pameran yang nantinya akan ikut memeriahkan acara MTQ juga menjadi porak-poranda dikarenakan angin kencang tersebut.

Menurut salah satu pekerja di lokasi kejadian mengatakan, “semalam hujan lebat disertai angin kencang membuat beberapa fasilitas rusak, Insha Allah hari ini dapat diperbaiki, sehingga pelaksanaan MTQ nantinya dapat berjalan lancar,” ujar pekerja di dataran Gurindam 12 yang tidak ingin disebut namanya.

Kepala Biro Kesra Provinsi Kepri, Aiyub saat di konfirmasi oleh Media ini terkait kerugian yang dialami atas musibah alam tersebut mengatakan bahwa dirinya sampai saat ini belum mendapatkan laporan atas kejadian tersebut.

“Mengenai itu (kerugian) sampai sekarang tidak ada laporan”. tegas Aiyub. (Mis).

Editor : Febri