Beranda Kepulauan Riau Karimun Sugie Besar Dan Selat Gelam Resmi Menjadi Kecamatan Baru di Kabupaten Karimun

Sugie Besar Dan Selat Gelam Resmi Menjadi Kecamatan Baru di Kabupaten Karimun

160
0

Karimun, GK.com – DPRD Kabupaten Karimun sahkan dua Kecamatan baru bersama Bupati Karimun pada Selasa (14/09) sekitar pukul 10.00 Wib, di Ruang Rapat Paripurna Gong Sri.

Dalam pengesahan itu, turut dihadiri oleh Kepala DPRD Karimun Muhammad Yusuf Sirat, Bupati Kabupaten Karimun Aunur Rafiq, serta 21 Anggota Legislator.

Bupati Kabupaten Karimun, Aunur Rafiq mengatakan, “hari ini kami mengesahkan pemekaran dua Kecamatan baru, yakni Kecamatan Selat Gelam dan Kecamatan Sugie Besar, dimana Kecamatan Sugie Besar merupakan pemekaran dari Kecamatan Moro serta Kecamatan Selat Gelam pemekaran dari Kecamatan Karimun,” ucapnya.

“Saya bersyukur, pemekaran kali ini mendapat respon yang positif dari DPRD Kabupaten Karimun, serta berterima kasih kepada Panitia Khusus (Pansus) atas kerja kerasnya dalam hal pemekaran dua Kecamatan baru ini,” katanya.

“Proses pemekaran ini tidak memakan waktu yang singkat, karena kami melakukannya hampir 1 periode, Dan Alhamdulillah pemekaran dua Kecamatan ini telah disetujui oleh semua Fraksi,” tutur Rafiq.

“Dua Kecamatan baru ini nantinya akan mengambil pemuda ataupun ASN yang Profesional untuk kami percayai memimpin Kecamatan disana,” ujarnya.

“Saya berharap, dengan pemekaran dua Kecamatan baru ini nantinya akan mewujudkan pembangunan serta kesejahteraan bagi masyarakat”. tutupnya. (FR).

Editor : Febri