Beranda Kepulauan Riau Tanjungpinang Disparbud Tanjungpinang Gelar Pelatihan Peningkatan Pemandu Wisata

Disparbud Tanjungpinang Gelar Pelatihan Peningkatan Pemandu Wisata

65
0

Tanjungpinang, GK.com – Dinas Pariwisata menggelar pelatihan peningkatan bagi pemandu wisata di Nite and Day Hotel Kota Tanjungpinang, Selasa (15/9) sekitar pukul 09.30 Wib.

Dengan adanya pelatihan ini, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Tanjungpinang, Surjadi berharap para pemandu wisata dapat memiliki trobosan baru di tengah pandemi Covid-19.

“Orientasi pada pelatihan tentunya untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM), khususnya Pemandu Wisata dapat merubah pola berpikir dalam masa pandemi Covid 19 ini, agar pariwisata memiliki terobosan serta inovasi baru,” ucap Surjadi.

Saat ini profesi sebagai pemandu wisata sangat terpukul dan sangat terdampak, dengan tidak adanya tamu membuat mata pencaharian mereka berkurang bahkan tidak ada.

“Kondisi kita saat ini sangat anjlok betul di bidang pariwisata, sejak bulan Mei hingga Agustus wisatawan mancanegara Nol. Jadi sekarang kita mengalihkan kepada pasar domestik maupun lokal para pemandu wisata harus berubah dan memiliki cara hingga terobosan yang baru, inilah tujuan dilakukan pelatihan hari ini,” ungkapnya.

Disisi lain, Wisatawan domestik saat ini mulai mengalami kenaikan meski tidak sebanyak sebelum masa pandemi Covid-19.

“Meskipun keadaan seperti ini, kita tetap mendorong agar usaha pariwisata tidak padam”. pungkasnya. (Mis).

Editor : Febri