Beranda Kepulauan Riau Karimun Yusuf Sirat : Pelaksanaan Kampanye Pilkada Tahun Ini Sebaiknya Dilakukan Secara Virtual

Yusuf Sirat : Pelaksanaan Kampanye Pilkada Tahun Ini Sebaiknya Dilakukan Secara Virtual

61
0

Karimun, GK.com – Akibat teguran yang dilayangkan oleh Kementerian Dalam Negeri tentang pelaksanaan deklarasi dan pendaftaran Paslon beberapa waktu lalu, Ketua Pemenangan Partai Golkar, Muhammad Yusuf Sirat mengajukan kampanye Pilkada tahun ini dilakukan secara virtual.

Ia mengatakan bahwa pelaksanaan kampanye Pilkada dilaksanakan secara virtual harus bisa disimulasikan, hal ini tentunya mencegah penyebaran Covid-19 selama kampanye berlangsung.

“Kampanye secara virtual melalui Video Conferensi ini sangat bagus menurut penilaian kami, tetapi pelaksanaan teknisnya harus kita atur diawal, kalau kita laksanakan tetapi tidak dikontrol, takut nantinya terjadi kesalahan untuk kedua kalinya,” ucap Yusuf Sirat saat kepada Awak Media ini, Senin (14/09).

Yusuf Sirat berharap agar KPU Karimun dapat memulai simulasi kampanye secara virtual serta mensosialisasikan kepada partai-partai, tim-tim pendukung, serta para Kandidat.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Karimun, Eko Purwandoko mengatakan, “terkait kampanye ini kami masih mengacu pada PKPU Nomor 4 Tahun 2017, tetapi kemungkinan Pimpinan akan mengeluarkan PKPU baru sehubungan dengan pandemi Covid-19 ini”. ucapnya.

Eko juga menjelaskan bahwa selama PKPU baru belum dikeluarkan, maka mengenai kampanye, KPU Karimun akan tetap mengacu pada PKPU lama, yakni PKPU nomor 4 Tahun 2017. (FR).

Editor : Febri