Beranda Kepulauan Riau Tanjungpinang Uji Terampil Glagaspur P-1 Dan P-2 Dibuka Oleh Wadanlantamal IV

Uji Terampil Glagaspur P-1 Dan P-2 Dibuka Oleh Wadanlantamal IV

32
0

Tanjungpinang, GK.com – Wakil Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Wadanlantamal) IV Tanjungpinang Kolonel Marinir Gatot Mardiyono, S.H., mewakili Komandan Lantamal (Danlantamal) IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto, S.E., M.Han membuka kegiatan Uji Terampil Gladi Tugas Tempur (Glagaspur) P-1 dan P-2 di Ruang Rapat Dinas Potensi Maritim (Dispotmar) Mako Lantamal IV Jalan Yos Sudarso Nomor 1 Batu Hitam Tanjungpinang, Senin (14/9) pagi.

Hadir dalam kegiatan tersebut Dankolat Koarmada I Kolonel Laut (P) Teguh Prasetya, S.T., M.M., para Pejabat Utama Lantamal IV, para Kadis dan Kasatker Lantamal IV dan Tim penilai Kolat Koarmada I.

Wadanlantamal IV dalam sambutannya membacakan sambutan tertulis Danlantamal IV yang mengatakan, “dengan penyelenggaraan kegiatan Uji Terampil Glagaspur P-1 dan P-2 ini akan diketahui kemampuan yang dimiliki oleh individu-individu perorangan Prajurit serta kemampuan team work dalam melaksanakan peran-peran terkait dengan tugas pokok dari Pangkalan itu sendiri,” ujarnya.

“Penyelenggaraan tersebut merupakan salah satu fungsi komando yang harus dilaksanakan untuk menentukan tingkat kesiapsiagaan pangkalan dalam melaksanakan tugas pokok”. sambungnya.

Lebih jauh, Wadanlantamal IV mengatakan, latihan ini memiliki sasaran kegiatan, yaitu terwujudnya standarisasi kemampuan personel dan satuan yang profesional guna mendukung tugas pokok dan fungsi TNI Angkatan Laut.

Sebagai informasi, sebelum acara tersebut, dilaksanakan rapid test dan setelah pembukaan dilanjutkan uji terampil oleh Tim penilai dari Komando Latihan Komando Armada I (Kolat Koarmada I) terhadap para Prajurit Lantamal IV yaitu berupa latihan PBB bersenjata, Semaphor , Tali temali, Peluit, PDD khas TNI Angkatan Laut, Upacara persemayaman dan pemakaman jenazah, jajar kehormatan, vaalreep dan yang terkhir renang militer dikolam renang Dendang Ria. (Red/Hms).

Editor : Febri