Beranda Advetorial Pansus DPRD Kepri Usulkan Rp 900 M Untuk PDAM Tirta Kepri

Pansus DPRD Kepri Usulkan Rp 900 M Untuk PDAM Tirta Kepri

46
0

Tanjungpinang, GK.com – Setelah penetapan PDAM Tirta Kepri sebagai Perusahaan milik Daerah (Perusda), DPRD Provinsi Kepri meminta untuk menyelesaikan beberapa permasalahan, seperti pembebasan lahan milik masyarakat yang berada dekat dengan Waduk DAS Kawal sekira 100 meter dari bibir waduk.

Anggota pansus DPRD Provinsi Kepri, Bobby Jayanto mengatakan, “masih ada beberapa masalah hukum yang ada di waduk DAS Kawal ini, dimana masih ada tanah masyarakat disana. Oleh karena itu, Pansus meminta agar Pemprov Kepri segera menyelesaikan masalah ini termasuk aset PDAM yang berada di Tanjungpinang dan Bintan agar kedepannya tidak terjadi masalah,” ucapnya.

Selain itu, pipanisasi penyaluran air PDAM dari waduk DAS Kawal harus segera di buat agar masyarakat dapat menikmati air bersih. Untuk itu, DPRD Provinsi Kepri telah mengusulkan anggaran pada hal itu.

“Kami telah mengusulkan sekitar Rp 900 M yang akan di gunakan untuk operasional PDAM, mulai dari ganti rugi lahan, pipanisasi dan lainnya, kemungkinan penganggaran akan ada pada APBDP 2020 atau APBD 2021”. pungkas Bobby Jayanto di Hotel Sampoerna Jaya, Senin (14/9) sekitar pukul 21.00 Wib.

Selain itu, anggota Komisi I DPRD Provinsi Kepri itu berharap supaya hal ini dapat terselesaikan dengan target 4 tahun kedepan. (Mis).

Editor : Febri