Beranda Kepulauan Riau Tanjungpinang KPU Kota Tanjungpinang Gelar Pleno Terbuka Rekapitulasi, Pemutakhiran Dan Penetapan DPS

KPU Kota Tanjungpinang Gelar Pleno Terbuka Rekapitulasi, Pemutakhiran Dan Penetapan DPS

89
0

Tanjungpinang, GK.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tanjungpinang menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih hasil pemutakhiran dan penetapan daftar pemilih sementara (DPS) tingkat Kota Tanjungpinang pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2020, di Ballroom Aston Hotel Tanjungpinang, Rabu (9/9) sekitar pukul 10.00 Wib.

Berdasarkan data saat ini, Daftar Pemilih Sementara (DPS) Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kepulauan Riau 2020 sebanyak 149.174 orang, yang terdiri dari 73.242 pemilih Laki-laki dan 75.932 pemilih Perempuan.

Pemilih sebanyak 149.174 tersebut tersebar di 443 TPS yang akan disediakan oleh KPU Kota Tanjungpinang.

“Selesai DPS kami akan pencermatan kembali atas rekomendasi dari panwascam. Ada 54 nama yang nantinya akan kami tindaklanjuti dengan memberikan data ke PPK dan PPS untuk dilakukan verifikasi faktual,” kata Komisioner KPU Kota Tanjungpinang, M Hafidz Dwi Prayoga.

Setelah dilakukan verifikasi, Daftar Pemilih Sementara (DPS) akan ditetapkan sebagai Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada bulan Oktober mendatang.

“Penetapan DPT bulan Oktober, tanggalnya belum tahu”. pungkasnya. (Mis).

Editor : Febri