Beranda Kepulauan Riau Tanjungpinang Karyawan PT. PRP Tuntut Masalah Upah Gaji yang Tidak Sesuai UMK

Karyawan PT. PRP Tuntut Masalah Upah Gaji yang Tidak Sesuai UMK

83
0

Tanjungpinang, GK.com – Puluhan karyawan yang bekerja di PT. Panca Rasa Pratama (PRP) atau yang lebih dikenal dengan Pabrik Prendjak melakukan unjuk rasa di depan Kantor yang terletak di Jalan Panjaitan, Km 9 Tanjungpinang.

Perwakilan Manajemen PT. Panca Rasa Pratama, Mustardi saat ditemui para Awak Media mengatakan, “pada tanggal 30 April 2020, kami memberikan status merumahkan seluruh Karyawan produksi, ada surat yang ditanda tangani antara pihak Perusahaan dengan Karyawan” ujarnya, Rabu (9/9) pagi.

Dijelaskan Mustardi, usai merumahkan Karyawan, sekitar dua bulan kemudian Perusahaan menerima tawaran produksi dari Pemerintah setempat untuk paket sembako yang terbilang cukup banyak, yang mana Perusahaan membutuhkan kembali tenaga kerja dengan status Karyawan harian lepas tanpa adanya paksaaan dari pihak Perusahaan.

“Kami menawarkan kepada Karyawan yang ingin bekerja dengan upah Rp 100.000,- perhari, dikarenakan status produksi terbatas dan belum kembali normal,” terangnya.

Mustardi juga mengatakan, Karyawan PT. Panca Rasa Pratama menuntut kepada Perusahaan untuk meminta gaji dinormalkan kembali, sementara pihaknya masih mengacu pada kesepakatan bersama yang telah dibuat beberapa waktu lalu.

Dijelaskan Mustardi, ada dua poin yang diminta oleh para Karyawan, diantaranya mereka bersedia kembali bekerja dengan bayaran yang disanggupkan oleh Perusahaan, tanpa adanya surat pernyataan atau kesepakatan apapun. Selanjutnya, para Karyawan meminta selisih gaji dari standar UMK dibayarkan setelah kondisi Perusahaan kembali normal.

“Saya mesti menyampaikan ke pihak manajemen terlebih dahulu, setelah itu baru bisa tahu keputusan yang diberikan manajemen seperti apa”. tutup Mustardi. (JK).

Editor : Febri