Beranda Kesehatan Puskesmas Sei Panas Maksimalkan Pelayanan Saat Pandemi Covid-19

Puskesmas Sei Panas Maksimalkan Pelayanan Saat Pandemi Covid-19

259
0

Batam, GK.com – Kota Batam yang kini termasuk salah satu penyumbang kasus Positif Covid-19 terbesar di Kepulauan Riau, mengharuskan segala jenis pelayanan kesehatan untuk memaksimalkan pelayanannya kepada masyarakat.

Kepala Puskesmas Sei Panas Kota Batam, Dr. Anggrainie NW, mengatakan “kami tetap membuka pelayanan seperti biasa, tetapi tetap melakukan Protokol Kesehatan. Pihak kami juga menggunakan APD lengkap dalam melayani masyarakat,” ucapnya kepada Awak Media ini, Senin (31/08) sekitar pukul 11.00 Wib di Puskesmas Sei Panas.

Dijelaskan Anggrainie saat itu, selama pandemi Covid-19 ini, jam buka pelayanan tetap seperti biasa dan tidak ada perubahan.

“Karena Virus Covid-19 ini tidak boleh berada diruangan tertutup, maka kami tidak bisa menggunakan AC, serta jendela dan pintu pun harus kami buka agar terhindar dari Virus ini,” ungkap Anggraeni.

Ia berharap agar masyarakat lebih tertib dan mematuhi Protokol Kesehatan, menyayangi keluarga, serta jangan keluar rumah jika tidak ada kepentingan.

Sementara itu, salah satu masyarakat Kota Batam, Anisa, yang saat itu menggunakan pelayanan Puskesmas Sei Panas, merasa bersyukur atas segala pelayanan yang diberikan.

“Saya bersyukur Puskesmas Sei Panas tetap membuka pelayanan, karena Puskesmas termasuk ke dalam salah satu elemen penting untuk kesehatan masyarakat”. imbuhnya. (FR).

Editor : Febri