Beranda Kepulauan Riau Tanjungpinang Imigrasi Kelas I Tanjungpinang Upayakan Pembuatan Passport Elektronik

Imigrasi Kelas I Tanjungpinang Upayakan Pembuatan Passport Elektronik

309
0

Tanjungpinang, GK.com – Mengacu pada perkembangan teknologi yang semakin canggih, Kantor Imigrasi Kelas I Tanjungpinang akan adakan pembuatan E-Passport untuk seluruh masyarakat Kota Tanjungpinang.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I wilayah Kota Tanjungpinang, Irwanto Suhaili dihadapan para Awak Media mengatakan, “kami sudah meminta ke pusat untuk Kantor Imigrasi Kelas I Kota Tanjungpinang agar dapat membuat E-Passport. Saat ini di Batam sudah ada. Kita berharap, karena Kota Tanjungpinang ini Ibukota Provinsi, maka kita juga harus bisa seperti di kota lain,” jelasnya, Kamis (13/08) siang.

Dikatakan Irwanto,, saat ini sudah banyak masyarakat Kota Tanjungpinang yang ingin membuat E-Passport, tetapi alatnya belum ada di Kantor Imigrasi Kelas I Kota Tanjungpinang.

“Kami tinggal menunggu dari Direktorat, jika alatnya sudah sampai di Kantor dan tidak ada halangan dimasa Covid-19 ini, kami langsung memulai pembuatan Passport Elektronik ini,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, Ia juga mengatakan bahwa, selama Pandemi Covid-19 ini, Kantor Imigrasi juga sedikit terganggu dikarenakan banyak Negara yang menutup diri dari Covid-19, tetapi untuk masyarakat Tanjungpinang, Kantor Imigrasi tetap membuka pelayanan seperti biasa.

Adapun Harga untuk E-Passport adalah Rp 650.000 dan Rp 350.000 untuk Passport Biasa. (FR).

Editor : Febri