Beranda Kepulauan Riau Tanjungpinang Aliansi Mahasiswa Kepri Gelar Aksi Tolak TKA di Depan Kantor Imirasi Tanjungpinang

Aliansi Mahasiswa Kepri Gelar Aksi Tolak TKA di Depan Kantor Imirasi Tanjungpinang

178
0

Tanjungpinang, GK.com – Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Kepulauan Riau menggelar Aksi dengan turun ke jalan menuju Kantor Imigrasi Kelas I Tanjungpinang pada Kamis (13/08) sekitar pukul 10.00 Wib.

Aksi kali ini ditujukan untuk menolak Tenaga Kerja Asing yang datang dari Guanzhou beberapa minggu lalu ke Kota Tanjungpinang.

Kepala Imigrasi Kelas I Wilayah Kota Tanjungpinang, Irwanto Suhaili saat menyambut kedatangan Mahasiswa terrsebut mengatakan, “mengenai TKA yang masuk kemarin, kami dari Imigrasi tidak ada dasar untuk menolak, karena TKA tersebut sudah mendapat seleksi, perizinan kerja, serta Uji Kelayakan Kesehatan yang resmi dari Jakarta, kami juga sudah memeriksa dan mereka datang ke Tanjungpinang sudah mengikuti Aturan dan Prosedur yang berlaku,” jelasnya.

Saat itu,kedatangan puluhan Mahasiswa tersebut juga menuntut Imigrasi Kelas I Tanjungpinang untuk membuka data mengenai Jumlah TKA yang ada di Provinsi Kepulauan Riau, terutama di PT. BAI.

“Total karyawan lokal yang bekerja di PT. BAI saat ini ada sekitar 3.000 orang dan sekitar 800 TKA. Para TKA itu tidak permanen bekerja di PT. BAI, mereka punya jangka waktu 6 Bulan, dan ketika sudah lewat jangka waktu itu, mereka harus urus surat izin lagi”. tutur Irwanto.

Ia juga menambahkan, untuk belakangan ini tidak ada TKA yang akan masuk ke Tanjungpinang, karena untuk membuat surat perizinan tidaklah mudah.

Pada kesempatan itu, Aliansi Mahasiswa Kepulauan Riau meminta pihak Imigrasi untuk segera lakukan Inspeksi Dadakan ke PT. BAI. (FR).

Editor : Febri