Beranda Kepulauan Riau Lingga Alias Wello Pilih Bukit Tumang Jadi Lokasi Pelantikan Ratusan Pejabat Lingga

Alias Wello Pilih Bukit Tumang Jadi Lokasi Pelantikan Ratusan Pejabat Lingga

84
0

Lingga, GK.com – Bupati Lingga, Alias Wello melantik sebanyak 140 Pejabat Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga, di Embung Bukit Tumang, Kecamatan Singkep Barat, Selasa (4/8) sore.

Adapun Pejabat yang dilantik saat itu diantaranya, Eselon II sebanyak 4 orang, Eselon III sebanyak 33 orang dan Eselon IV sebanyak 103 orang.

Dikesempatan itu, Bupati Lingga mengatakan, sebelum melaksanakan Pelantikan, telah mendapat restu dari pihak Kemendagri.

Pelantikan di ruang terbuka tersebut bukan kali pertama dilakukan pria yang akrab disapa Awe itu sejak menjabat sebagai Bupati Lingga pada tanggal 17 Februari 2016 lalu, namun merupakan yang kesekian kalinya Ia melantik pejabat di ruang terbuka tanpa penyejuk ruangan di penghujung masa jabatannya sebagai orang nomor 1 di Negeri Bunda Tanah Melayu ini. Awe memilih Embung Bukit Tumang sebagai lokasi pelantikan dengan berbagai alasan.

“Saya ingin membangkitkan ingatan kita semua, bahwa dulu di lokasi ini pernah terjadi eksploitasi pertambangan timah secara berlebihan tanpa memperhatikan dampak dan keseimbangan lingkungan, sehingga menimbulkan malapetaka baru bagi anak cucu kita dan lahan menjadi tandus serta sulit untuk dikembalikan seperti sediakala,” ujar Awe.

“Alhamdulillah, hari ini Pemerintah Pusat baik hati membangun embung yang bekas kolong timah ini. Tetapi, biayanya cukup mahal, lebih dari Rp 20 miliar untuk membangun embung ini. Karena itu, saya selalu mengingatkan, setiap pengambilan kebijakan haruslah mempertimbangkan keseimbangan lingkungan dan dampak jangka panjang yang ditimbulkannya”. tutupnya. (Man).

Editor : Febri