Beranda Kepulauan Riau Tanjungpinang BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Terapkan Program Promotif Preventatis di 13 Perusahaan

BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Terapkan Program Promotif Preventatis di 13 Perusahaan

227
0

Tanjungpinang, GK.com – Program promotif preventatif BPJS Ketenagakerjaan Tahun 2020 dilakukan dengan menyerahkan poster Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3), beserta bingkai Acrylic kepada 13 Perusahaan yang ada di wilayah Kota Tanjungpinang.

“Kegiatan ini merupakan bagian promotif & preventif kecelakaan kerja dan penyakit akibat kerja berupa pembagian sarana edukasi dalam bentuk poster akrilik, sehingga diharapkan pekerja memiliki wawasan untuk senantiasa bekerja dengan aman,” ucap Kepala BPJS Ketenagakerjaan, Sri Sudarmadi melalui Humas BPJS Ketenagakerjaan, Giardi.

Poster K3 ini diberikan dengan tujuan sebagai penyediaan sarana edukasi, untuk pencegahan kecelakaan kerja dan atau penyakit akibat kerja, yang dipasang di tempat strategis dan dapat dilihat oleh karyawan peserta BPJS Ketenagakerjaan.

“Kegiatan promotif & preventif dari BPJAMSOSTEK ditujukan kepada Perusahaan yang memenuhi beberapa kriteria salah satunya tertib iuran, tidak kategori PDS (Perusahaan Daftar Sebagian) tenaga kerja, PDS upah tenaga kerja dan belum pernah menerima bantuan promotif & preventif dari BPJAMSOSTEK,” tuturnya.

“Kedepannya kami berharap dengan adanya kegiatan ini, para pekerja paham dan peduli terhadap keselamatan kerja, serta bagi Perusahaan agar tertib dan patuh administrasi sehingga kedepannya kegiatan promotif & preventif ini lebih banyak lokasi yang bisa kami salurkan”. pungkasnya melalui pesan Whatsapp, Jumat (24/7) sekitar pukul 16.15 Wib.

Adapun Perusahaan yang menerima poster K3 dan bingkai acrylic yaitu, BBH Investment, Bintan Hotel Utama, Alam Indah Bintan, Bintan Lagoon & BR, Bintan Hotel, Bintan Resort Cakrawala, Bali Holiday Village, Fordate Estate Villa, Pelayaran Nasional Bahtera Bestari Shipping, Haleyora Power Indo Tanjungpinang, Bintang Vista, Pulau Nikoi, Meitech Eka Bintan PT. (Mis).

Editor : Febri