Beranda Advetorial Wahyu Wahyudin Harap Pelaku Usaha Membatik Rumahan Dapat Meningkatkan PAD Kepri

Wahyu Wahyudin Harap Pelaku Usaha Membatik Rumahan Dapat Meningkatkan PAD Kepri

160
0

Batam, GK.com – Pelatihan membatik bagi pelaku usaha perempuan rumahan pada kegiatan pengembangan industri rumahan di Ruko CNN akhirnya resmi ditutup oleh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepulauan Riau, Wahyu Wahyudin, A.Md.

Dikesempatan itu, Wahyu Wahyudin berharap agar hal ini tidak hanya sekedar Pelatihan yang dijalankan saat ini saja, melainkan harus ada tindak lanjut kedepannya.

Suasana penutupan pelatihan membatik

“Dengan keterampilan ini, semoga bisa melatih perempuan di Kepulauan Riau, khususnya di Batam agar nantinya bisa mengimplementasikan kembali di rumah,” ujar Wahyu, Selasa (21/7).

Saat itu, Wahyu menuturkan, dalam pelatihan keterampilan ini terdapat motif Ikan Napoleon dan Motif Merica, yang mana menurutnya Ikan Napoleon adalah ikan yang sangat mahal dan langka, serta adanya di Kabupaten Kepulauan Anambas.

Anggota DPRD Kepri, Wahyu Wahyudin mencoba membatik

“Sementara Merica atau Sahang adalah hasil rempah-rempah dari Indonesia yang terkenal di dunia, dan saat ini sudah dikembangkan di Kabupaten Bintan dan Kabupaten Lingga,” katanya.

“Dengan keterampilan membatik ini, kedepan bisa menjadikan suatu bisnis dan bisa menjadikan Pendapatan Asli Daerah (PAD) bagi Provinsi Kepulauan Riau”. tutup Wahyu Wahyudin. (Red/Hms).

Editor : Febri