Beranda Kepulauan Riau Tanjungpinang Dalam 7 Hari, Proses Pencocokan Data Pemilu KPU Kepri Capai 22%

Dalam 7 Hari, Proses Pencocokan Data Pemilu KPU Kepri Capai 22%

66
0

Tanjungpinang, GK.com – Terhitung sejak tanggal 15 Juli hingga 13 Agustus mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kepulauan Riau giatkan pembentukan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP), yang mana sejak awal pelaksanaan telah memperoleh Data Pemilih sebesar 22%.

Dalam kegiatan tersebut, KPU Provinsi Kepri melakukan Bimbingan Teknisi Pemuktahiran Data Pemilu guna mempersiapkan Pemilihan Umum Serentak di Kepulauan Riau, diantaranya pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Walikota dan Wakil Walikota Batam, serta Bupati dan Wakil Bupati Bintan, Lingga, Natuna, Karimun dan Kepulauan Anambas.

“Hari ini kita sudah melakukan Rapat Koordinasi pencocokan data pemilih se- Kepulauan Riau, sejauh ini sudah dilakukan sekitar 300.000 data dari 31 juta data penduduk,” terang Anggota Komisi Pemilihan Umum Kepulauan Riau, Priyo Handoko, S.A.P.,M.A di Ruang Rapat Hotel CK Tanjungpinang, Selasa (21/07).

Dijelaskan Priyo Handoko, sejak tanggal 15 Juli 2020, PPDP sudah mulai datang dari rumah ke rumah untuk melakukan kegiatan Pencocokan dan Penelitian (Coklit), sebelumnya PPDP juga sudah melakukan Koordinasi dengan RT/RW setempat.

“Selama bertamu, PPDP tetap menjalankan protokol pencegahan penularan Covid-19, pada tanggal 18 Juli kemarin sudah dilakukan gerakan pemakaian masker serentak oleh PPDP sebagai aksi pencegahan penularan Virus Corona”. pungkasnya. (RC).

Editor : Febri