Beranda Pendidikan Maksimalkan Pembelajaran Secara Daring, Kepsek SDN 002 Tanjungpinang Timur Berikan Pelatihan Kepada...

Maksimalkan Pembelajaran Secara Daring, Kepsek SDN 002 Tanjungpinang Timur Berikan Pelatihan Kepada Para Guru

333
0

Tanjungpinang, GK.com – Akibat adanya Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), proses belajar-mengajar yang telah berlangsung sejak tanggal 13 Juli lalu mengharuskan Sekolah untuk menerapkan sistem belajar online (Daring).

Kepala SD Negeri 002 Tanjungpinang Timur, Hj. Masdalina terkait hal itu mengatakan bahwa, pihaknya telah memberikan pengawasan kepada sebanyak 850 siswa/i nya pada saat melakukan pembelajaran secara Daring.

Kepada Awak Media ini, Masdalina mengatakan, sebelumnya telah melakukan pelatihan kepada Guru tentang mengajar secara Daring selama 2 minggu pada saat libur Sekolah lalu. Selain menggunakan aplikasi zoom dan classroom, Guru di SD Negeri 002 Tanjungpinang Timur juga membuat video pembelajaran yang nantinya akan dikirim melalui grup Whatsapp.

“Memang banyak kendala dari pembelajaran secara Daring ini dikarenakan tidak semua Wali Murid memiliki smartphone dan juga terkendala lainnya adalah jaringan,” tuturnya, Rabu (22/07), di SD Negeri 002 Tanjungpinang Timur.

“Tetapi, dari pembelajaran melalui Daring ini dapat menambah pengetahuan tentang ilmu teknologi”. sambungnya.

Masdalina juga mengatakan, bagi siswa/i yang tidak memiliki smartphone akan didatangi oleh Wali Kelasnya dan akan diberikan tugas secara Luar Jaringan (Luring) dengan jangka waktu yang telah diserahkan kepada Wali Kelas di sekolah.

Buku untuk pembelajaran tema 1-4 pun telah diberikan kepada siswa/i, untuk membantu memahami dan mengerjakan tugas yang setiap hari Wali Kelas berikan.

Diakhir perbincangan dengan Awak Media ini, Masdalina berharap kepada Wali Murid agar dapat membantu siswa/i nya untuk mengerjakan tugas dan memahami pembelajaran selama melakukan pembelajaran Daring. (Del).

Editor : Febri