Selasa, Maret 19, 2024
spot_img

Pulang Dari Kongo, Warga Tanjungpinang Ditetapkan Sebagai Pasien Positif Covid-19

Tanjungpinang, GK.com – Meski sebelumnya kondisi penyebaran Covid-19 di Kota Tanjungpinang mulai membaik, bahkan sempat ditetapkan sebagai zona hijau, kini kembali mengalami penambahan Pasien Positif sebanyak 1 orang.

Melalui Pers Rilisi pada Jumat (10/7), Plt Wali Kota Tanjungpinang menyampaikan penambahan 1 kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19, pasien merupakan warga Tanjungpinang yang ditetapkan terinfeksi Virus Corona setelah dilakukan pemeriksaan swab dengan metode PCR.

“Yang bersangkutan merupakan pasien ke 28 Kota Tanjungpinang, 45 hari setelah kasus terakhir terkonfirmasi, Pasien adalah seorang laki-laki berinisial Tn. Su (52), beralamat di jalan R.H Fisabilillah, Kelurahan Batu Sembilan, Kecamatan Tanjungpinang Timur,” ucap Rahma.

Tn. Su merupakan penumpang pesawat Garuda Airlines pada tanggal 08 Juli 2020, setelah turun dari pesawat Garuda pasien langsung ke RSUD RAT untuk melakukan Rapid Test Antibodi dengan hasil Reaktif, pasien langsung dikarantina di Rumah Singgah dan hasil laboratorium PCR pada tanggal 09 Juli 2020, yang kemudian didapati hasilnya positif.

“Pemeriksaan RDT dan PCR ini dilaksanakan secara mandiri oleh yang bersangkutan atas kesadaran sendiri karena baru melakukan perjalanan dari Negara dan daerah terjangkit sebelum pulang ke rumah,” ujar Rahma.

Berdasarkan hasil Penyelidikan Epidemiologi, didapatkan bahwa Tn. Su datang dari Kongo dan melakukan transit di Perancis, Qatar dan Jakarta. Selama di perjalanan Tn. Su tetap melakukan social distancing dan memakai masker.

Sebelum berangkat dari Kongo, Tn.Su telah melakukan pemeriksaan PCR dengan hasil negatif pada tanggal 3 Juli 2020. Setiba di Bandara Soekarno Hatta tidak dilakukan Rapid test. Tn. Su sempat menginap 2 hari di Hotel Ibis Style Bandara Soetta. Ia melakukan perjalanan dari Kongo ke Jakarta bersama 1 orang temannya yang tinggal di Jakarta, saat ini tidak ada gejala Covid-19 yang dirasakan oleh Tn. Su. (Hms/Mis).

Editor : Febri

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -