Beranda Pendidikan PPDB SMA di Kabupaten Karimun Masih Mengalami Ketimpangan Pendaftar

PPDB SMA di Kabupaten Karimun Masih Mengalami Ketimpangan Pendaftar

238
0

Karimun, GK.com – Pada masa Penerima Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran (TA) 2020 di Kabupaten Karimun, mengalami gejolak kelebihan pendaftaran untuk di beberapa SMA.

Mengatasi hal itu, Komisi I DPRD Kabupaten Karimun menggelar Rapat Kerja (Rakor) bersama Ketua Musyawarah Kerja Pengawas Sekolah (MKPS) SMA/SMK Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Riau, Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA/SMK Disdik Kepri, Ketua Panitia PPDB TA 2020-2021 dan Lembaga Perlindungan Anak Kabupaten Karimun.

Dalam Rapat Kerja pada Selasa (7/7) itu, dilakukan pembahasan tentang proses kegiatan pendaftaran calon Peserta Didik Baru, SMA/SMK TA 2020-2021 di Kabupaten Karimun.

Berdasarkan informasi tersebut, gejolak kelebihan pendaftaran terjadi di beberapa SMA yang ada di Pulau Karimun, diantaranya adalah SMAN I kelebihan sekitar 115 murid, SMAN 2 kelebihan sebanyak 60 murid dan SMA 4 Karimun sebanyak 15 murid.

Sementara itu, ada juga Sekolah yang mengalami kekurangan pendaftar yaitu SMAN 3 kurang sebanyak sekitar 42 siswa dan SMA 5 kurang sebanyak 60 siswa. Saat itu, dari pihak pengawas Sekolah meminta masyarakat bersabar menunggu keputusan Pemerintah Provinsi Kepri untuk dapat menindak lanjuti terkait kelebihan kuota pendaftar tersebut. (Red).

Editor : Febri