Beranda Kepulauan Riau Anambas Menjaga Ketahanan Pangan, Danlanal Tarempa Membuat Perkebunan Dan Peternakan di Anambas

Menjaga Ketahanan Pangan, Danlanal Tarempa Membuat Perkebunan Dan Peternakan di Anambas

99
0

Anambas, GK.com – Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) IV serta Komandan Pangkalan TNI AL Tarempa (Danlanal Tarempa), Letkol Laut (p) Erfan Indra Darmawan, M. Tr., Hanla merespon aksi penanaman 1.000 benih sawi yang ditanam secara hidroponik dan pembudidayaan 4.000 ekor benih Lele, dengan pemanfaatan lahan tidur milik Lanal Tarempa yang ada di Tarempa, Kabupaten Kepulauan Anambas.

Pemanfaatan lahan ini merupakan sebuah semangat ketahanan pangan Nasional yang dicanangkan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan di teruskan ke jajaran bawah melalui Panglima TNI, Kepala Staf TNI Angkatan Laut dan Panglima Koarmada 1.

“Sejumlah program ketahanan pangan telah dilaksanakan, seperti membuat keramba apung dalam budidaya kerapu, sayur hidroponik berupa sayur sawi dan beberapa kegiatan penanaman dan peternakan, diantaranya Peterenakan sapi, ayam serta penanaman tanaman Herbal diantaranya jahe merah, kumis kucing, sirih merah, sirih hijau, keciplukan, sambiroto, patah tulang, kunci dan lainnya,” tutur Danlanal.

“Adapun jenis tanaman yang ditanam tersebut merupakan jenis tanaman pokok rumahan dan juga jenis tanaman yang dapat digunakan sebagai obat-obatan yang sampai saat ini semua jenis tanaman tersebut masih jarang dijual di pasar dan didatangkan dari luar daerah Kepulauan Anambas,” katanya.

Sedangkan jenis ternak yang dikembangkan Lanal Tarempa, diantaranya seperti Sapi, Ayam dan Lele yang dianggap mudah di kerjakan dan dibudidayakan serta dapat mengisi kegiatan rutinitas Prajurit Lanal Tarempa. (Hms/Mis).

Editor : Febri