Beranda Pariwisata Sabtu Ini, Disbudpar Tanjungpinang Akan Gelar Pentas Seni Secara Virtual

Sabtu Ini, Disbudpar Tanjungpinang Akan Gelar Pentas Seni Secara Virtual

154
0

Tanjungpinang, GK.com – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tanjungpinang akan menggelar Pentas Seni secara virtual bertajuk Sembang Semasa, pada Sabtu (27/6) mendatang.

Pertunjukan seni itu, nantinya akan diisi dengan tujuh Suara Band lewat lagu dan musik melayu, serta Sanggar Bintan Telani dengan joget dan tarian kreasi Melayu, yang akan ditayangkan secara streaming melalui IGTV pesona Tanjungpinang dan saluran Youtube Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tanjungpinang, mulai pukul 20.00 Wib.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tanjungpinang, Surjadi mengatakan, pentas seni ini merupakan sebuah langkah awal upaya Pemerintah dalam menyikapi era New Normal dalam berkesenian dengan mengedepankan protokol kesehatan.

Disamping itu juga, pentas seni ini sebagai wadah untuk mengaktualisasikan hasrat berkesenian, baik bagi penggiat seni maupun penikmat seni yang beberapa bulan ini tidak tereskpresikan karena pandemic Covid-19.

“Pementasan dilaksanakan di halaman Kantor Disbudpar, tapi tidak dapat disaksikan langsung oleh penonton, karena mereka akan tampil secara virtual,” kata Surjadi dalam Pers Rilis, Kamis (25/6).

Lebih lanjut, Surjadi menyampaikan, masyarakat dapat menyaksikan pertunjukkan pentas seni ini melalui Instragram Pesona Tanjungpinang dan Youtube Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tanjungpinang.

“Kita berupaya menampilkan sanggar seni yang ada di kota Gurindam dalam even pentas seni berkonsep streaming di kesempatan berikutnya”. pungkasnya.

Surjadi berharap melalui konsep penyajian pentas seni secara virtual ini, para penggiat seni tetap menjaga semangat berkesenian dan kreatif berkarya di masa adaptasi kehidupan baru Covid-19. (Mis).

Editor : Febri