Beranda Kepulauan Riau Tanjungpinang Hariyun Sagita : Saya Bukan Anggota LSM GRPK, Saya Yakin Polisi Dapat...

Hariyun Sagita : Saya Bukan Anggota LSM GRPK, Saya Yakin Polisi Dapat Bekerja Secara Profesional

194
0

Tanjungpinang, GK.com – Ditemui di kediamannya, Senin (8/6) sekitar pukul 18.30 Wib, saat ditanyai tentang proses hukum yang sedang Ia laporkan terkait keabsahan ijazah S1 Dirut  BUMD  PT TMB yang diragukan. Dalam hal ini, Hariyun Sagita menyerahkan sepenuhnya pengungkapan kasus ini kepada pihak Kepolisian.

“Hingga saat ini proses masih dalam penyelidikan oleh pihak kepolisian. Saya yakin dan percaya pihak Kepolisian bekerja secara profesional untuk menuntaskan kasus ini, agar pembohongan kepada publik cukup sampai disini,” ucap Hariyun.

Menurutnya, permasalahan penyalahgunaan gelar ini haruslah diusut tuntas. Pasalnya ini menyangkut kepentingan umum.

“Kalau gelar tersebut tidak dipergunakan untuk kepentingan umum, tentu kita tidak akan risau. Tetapi masalahnya, Ia menggunakan ini untuk kepentingan umum. Contohnya, dia melakukan perjalanan dinas sebagai Dirut BUMD dalam urusan kerjasama atau urusan surat-menyurat dengan menggunakan gelar (S.Si), apa itu bukan penipuan publik namanya,” tuturnya.

“Penggunaan gelar itu tidak hanya saat ini saja, tetapi saat Ia mencalonkan diri sebagai calon legislatif pada tahun 2019 lalu, yang juga menggunakan gelar tersebut. Maka dari itu, hal ini harus kita hentikan, karena ini melanggar Pasal 21 Ayat 4 juncto 68 ayat 3 UU Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sisdiknas,” terangnya.

Pada kesempatan itu, kepada Awak Media ini, Hariyun Sagita juga menjelaskan terkait tudingan yang dilontarkan oleh Ketua LSM GRPK, Rahmanullah atau yang akrab dipanggil Tino, yang menyebutkan bahwa, saat terjadinya pelaporan tersebut pihaknya telah mengikutsertakan nama LSM GRPK.

Baca juga :

“Laporan itu atas nama saya pribadi, bukan atas nama Organisasi manapun, kalau tidak percaya boleh di cek ke Polres Tanjungpinang,” katanya.

“Sebelumnya, memang ada salah satu Media yang menuliskan bahwa saya sebagai Ketua GRPK, padahal saya hanya didampingi dan tidak mengaku sebagai Ketua GRPK”. tegasnya.

Atas pemberitaan yang menyebutkan bahwa dirinya sebagai Ketua GRPK, Hariyun juga sudah menghubungi Media tersebut untuk dapat meralatnya, karena dirinya memang bukan anggota dari LSM GRPK. (Mis).

Editor : Milla