Beranda Serba-Serbi Advetorial Plt. Gubernur Kepri Serahkan Bantuan Dana 500 Juta, Sembako, Dan Alkes Kepada...

Plt. Gubernur Kepri Serahkan Bantuan Dana 500 Juta, Sembako, Dan Alkes Kepada Pemkab Natuna

120
0

Tanjungpinang, GK.com – Plt. Gubernur Kepulauan Riau, H. Isdianto memberikan bantuan secara langsung kepada Pemerintah Kabupaten Natuna berupa paket sembako dan keuangan untuk masyarakat Natuna, serta Alat Pelindung Diri (APD) bagi Tenaga Medis Kesehatan.

Plt. Gubernur Kepulauan Riau, H. Isdianto saat menandatangani bantuan penanggulangan untuk Pemkab Natuna.

Dalam bantuan yang diserahkan secara simbolis oleh Plt. Gubernur Kepri, H. Isdianto di Gedung Daerah Provinsi Kepri, Tanjungpinang pada Kamis (4/6) siang itu langsung diterima oleh Bupati Natuna, Drs. H. Abdul Hamid Rizal, M.Si, juga diikutsertakan bersamaan penandatanganan bantuan penanggulangan Covid-19 bagi Kabupaten Natuna.

Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal saat menandatangani bantuan penanggulangan Covid-19 dihadapan Plt Gubernur Kepri.

Turut hadir pada saat itu, Sekda Provinsi Kepri TS Arif  Fadillah, Ketua Forum Kabupaten Sehat (FKS) Natuna Hj. Nurhayati Hamid Rizal, serta sejumlah pejabat lainnya dilingkungan Pemerintah Provinsi Kepri dan Kabupaten Natuna.

Plt. Gubernur Kepri, H. Isdianto pada kesempatan itu mengaku sangat mengapresiasi kinerja Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna dibawah kepemimpinan Hamid Rizal. Pasalnya, Pemerintah di ujung utara NKRI itu bersama Tim Gugus Tugasnya telah melakukan berbagai upaya dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19), sehingga Natuna berhasil mencatatkan dirinya sebagai salah satu daerah yang bebas dari Covid-19.

Penyerahan bantuan keuangan oleh Plt Gubernur Kepri kepada Bupati Natuna.

Sebelumnya, Isdianto juga telah menyalurkan bantuan serupa kepada 3 Kabupaten lainnya di Kepri, diantaranya Kabupaten Bintan, Lingga dan Kepulauan Anambas. Selain memberikan bantuan paket sembako dan APD, Pemerintah Provinsi Kepri juga memberikan bantuan keuangan bagi penanganan Covid-19 kepada Pemerintah Kabupaten Natuna sebesar Rp 500 juta, serta sejumlah cairan disinfektan.

Sementara itu, Hamid Rizal mewakili Pemerintah Daerah dan seluruh masyarakat Natuna menyampaikan terimakasihnya kepada Pemerintah Provinsi Kepri yang telah memberikan bantuan penanganan Covid-19, serta bantuan untuk masyarakat.

Plt Gubernur Kepri saat menyerahkan cairan disinfektan untuk Pemkab Natuna.

Bantuan tersebut akan langsung dibawa ke Natuna untuk selanjutnya disalurkan kepada masyarakat yang berhak menerimanya, khusunya bagi masyarakat kurang mampu yang ikut merasakan dampak dari pandemi Covid-19 ini.

Dikesempatan itu, Hamid Rizal juga berharap, saat ini Pemerintah Daerah harus lebih saling bersinergi dengan berbagai lini.

“Hal ini tentunya demi mempertahankan status zona hijau bagi Kabupaten Natuna, yang sampai saat ini, Alhamdulillah masih nihil kasus Covid-19”. pungkasnya. (Red/Hms).

Editor : Milla