Beranda Pariwisata Menuju New Normal, Disbudpar Kondisikan SOP Dan Mekanisme Covid Respon

Menuju New Normal, Disbudpar Kondisikan SOP Dan Mekanisme Covid Respon

66
0

Tanjungpinang, GK.com – New normal akan segera diterapkan, mengingat selama masa pandemi Covid-19 kunjungan Wisatawan di sejumlah daerah, termasuk Kota Tanjungpinang mengalami penurunan yang cukup drastis.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar) Tanjungpinang, Surjadi mengatakan, “untuk menyongsong itu, kita menyiapkan program, SOP dan sistem, serta mekanisme bersifat Covid-19 respon yang sebelumnya sudah kita terapkan,” ucapnya saat di temui usai mengikuti Rapat Paripurna DPRD Kota Tanjungpinang, Jum’at (5/6) sore.

Surjadi menjelaskan, berbagai fasilitas yang akan disiapkan pada masa New Normal dan menjelang dibukanya Pariwisata di Tanjungpinang, antara lain menerapkan norma baru seperti cuci tangan, memakai masker dan hand sanitizer sebelum memasuki tempat wisata.

“Menjelang New Normal, untuk dunia Pariwisata sudah kita kordinasikan beberapa tempat agar dapat di kondisikan antara lain di Penyengat, Museum dan Vihara Patung Seribu,” katanya.

Sementara itu, para Penambang Boat (Pompong) Tanjungpinang-Penyengat, dalam perbincangan dengan Awak Media ini berharap, dengan adanya New Normal dapat sedikit memulihkan pendapatan mereka.

“Dengan New Normal nanti kami berharap pendapatan kami dapat kembali membaik, pastinya dengan ketentuan yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah”. harap salah satu Penambang Pompong yang tidak ingin disebutkan namanya, Sabtu (6/6) siang. (Mis).

Editor : Febri