Beranda Kepulauan Riau Batam DPRD Minta Pemko Dan Gugus Tugas Covid-19 Batam Evaluasi Kebijakan Menjelang New...

DPRD Minta Pemko Dan Gugus Tugas Covid-19 Batam Evaluasi Kebijakan Menjelang New Normal

32
0

Batam, GK.com – Sejak masuknya Covid-19 ke Indonesia, banyak perubahan yang mengharuskan masyarakat untuk cepat beradaptasi, hingga akhirnya ditemukan sebuah kondisi yang disebut New Normal, yang mana menjelang pelaksanaannya pada 15 Juni 2020 mendatang, Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto meminta kepada Pemerintah Kota Batam untuk bisa melakukan evaluasi seluruh kebijakan yang telah diambil maupun akan dilaksanakan di masa mendatang.

Nuryanto mengingatkan kembali akan pentingnya evaluasi tersebut, karena akan banyak hal-hal penting yang dibahas, baik itu kendala, masalah maupun keberhasilan yang bisa menjadikan dasar untuk bisa diperbaiki di masa yang akan datang, sekaligus menjadi ‘amunisi’ dalam menghadapai New Normal nantinya.

“Kita minta kepada Wali Kota Batam yang juga selaku Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Batam untuk bisa melaporakan dan mengevaluasi seluruh kebijakan yang sudah dilaksanakan maupun yang akan dilakukan di masa yang akan datang,” ucap Nuryanto di Alun-Alun Engku Putri Batam Center, Rabu (27/5) siang.

Lanjut Nuryanto, jika ada kekurang dalam pelaksanaan sebelumnya, tentunya ini akan menjadi acuan untuk bisa disempurnakan di kemudian hari.

“Semuanya kan bertahap, dan tentunya hal ini ada kajian, hitung-hitungan dan analisa yang berangkat dari kebjiakan yang sudah dilakukan sebelumnya, kira-kira dimana titik lemahnya dan apa yang harus disempurnakan nanti, itu maksud yang saya sampaikan tadi dalam pidato,” jelasnya.

Atas perencanaan New Normal ini, apresiasi dan ucapan terima kasih juga disampaikan kepada para Donatur, Pengusaha, Ormas dan seluruh masyarakat yang telah membantu Pemerintah dalam penanganan Covid-19 yang telah menunjukan rasa persatuan dan kesatuan selama ini.

Ditempat yang berbeda, Wali Kota Batam, Muhammad Rudi menyampaikan, Pemko Batam akan memulai melonggarkan kegiatan aktivitas masyarakat per tanggal 15 Juni 2020 mendatang, termasuk pada kegiatan di rumah ibadah seperti Masjid, Gereja dan rumah ibadah lainnya. Namun dengan catatan seluruh masyarakat harus mematuhi protokol kesehatan. (Red/Hms).

Editor : Febri