Beranda Kepulauan Riau Karimun Menyusul Daerah Lainnya, Lurah Teluk Air Dan Lurah Tanjung Balai Kota Distribusikan...

Menyusul Daerah Lainnya, Lurah Teluk Air Dan Lurah Tanjung Balai Kota Distribusikan Ratusan Paket Sembako

125
0

Karimun, GK.com – Bantuan sosial berupa 35.000 paket sembako yang diserahkan oleh Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) kepada Pemerintah Kabupaten Karimun, telah didistribusikan di masing-masing Kelurahan untuk disalurkan kepada masyarakat se- Kabupaten Karimun yang terdampak akibat Covid-19.

Menurut pantauan Media ini, terdapat beberapa Kelurahan yang telah selesai mendistribusikan paket sembako tersebut, berdasarkan data dari para RT setempat.

Lurah Teluk Air, Syafrizal, S.STP saat ditemui Media ini di Ruang Kerjanya, Kamis (28/05) sekitar pukul 15.00 Wib mengatakan, paket sembako yang telah diantarkan dari gudang Pemerintah Kabupaten Karimun ke Kelurahan Teluk Air sebanyak 703 paket pada hari Selasa 26 Mei.

“Setelah paket sembako itu sampai di Kelurahan kita dan sudah lengkap semuanya, kita langsung menyalurkan sembako itu ke masing-masing RT dengan kuota yang berbeda berdasarkan data yang kami terima, dan Alhamdulillah sudah selesai dibagikan kepada warga pada hari ini,” ucap Syafrizal.


Diungkapkan Syafrizal, terdapat 40 Kartu Keluarga (KK) belum menerima bantuan paket sembako yang sudah melapor ke Kelurahan Teluk Air, namun hal itu telah dikoordinasikan dengan pihak Kecamatan Karimun, dan Camat Karimun mengintruksikan untuk dikumpulkan datanya agar mendapat bantuan yang akan datang selanjutnya.

“Harapan kami kedepannya untuk penerima paket sembako, agar dapat semuanya tersalurkan, dan semoga wabah ini cepat berlalu. Supaya semua kegiatan dapat berjalan seperti semula, karena yang paling merasakan kesulitan akibat wabah ini adalah para Pedagang untuk mencari nafkah,” katanya.

Sementara itu, Lurah Tanjung Balai Kota, M. Rahendra turut menyampaikan bahwa, paket sembako yang diterima oleh Kelurahan Tanjung Balai Kota sebanyak 772 paket dan telah diantarkan pada hari yang sama, namun penyaluran kepada masing-masing RT di wilayahnya dilakukan pada hari Rabu, 27 Mei sekitar pukul 09.00 dan selesai pada pukul 23.00 Wib.

“Sebanyak 772 paket sembako dari Pemprov itu kita salurkan kepada masyarakat yang belum menerima bantuan dari Pemkab Karimun sebelumnya, tetapi ada beberapa warga juga yang melapor belum mendapatkan bantuan sembako itu, “ paparnya.

“Padahal, 35.000 paket sembako dari Pemprov yang sudah terdata oleh masing-masing Kelurahan, data KK yang dikumpulkan tidak mencapai sebanyak itu, dan masih ada sisa. Oleh karena itu, besok akan di akomodir data warga yang belum menerima sembako untuk dialokasikan kembali, sehingga semua warga mendapatkan bantuan itu,” jelas Rahendra.

“Semoga para warga penerima sembako ini dapat memanfaatkannya sebaik mungkin, walaupun tidak sesuai dengan harapan, tetapi patut kita syukuri dengan bantuan dari Pemerintah ini, serta kita doakan agar wabah ini cepat berakhir”. tutupnya. (KR).

Editor : Febri