Beranda Kepulauan Riau Tanjungpinang 1 Lagi Pasien Covid-19 di Batam Sembuh, Kini Jalani Isolasi Mandiri

1 Lagi Pasien Covid-19 di Batam Sembuh, Kini Jalani Isolasi Mandiri

117
0

Tanjungpinang, GK.com – Seorang Pasien Covid-19 di Kota Batam yang sebelumnya telah dinyatakan positif Covid-19, akhirnya telah sembuh berdasarkan hasil tes PCR, namun masih tetap dilakukan diisolasi mandiri di rumahnya dengan pengawasan medis yang ketat guna benar-benar memastikan bahwa pasien tersebut dalam keadaan sehat.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kepri, Tjetjep Yudiana dalam Pers Rilisnya menjelaskan bahwa, untuk memastikan keakuratan dari hasil tes tersebut, maka dilakukan beberapa kali tes.

“Hasil swab pertama positif, kemudian hasil swab kedua dan ketiga negatif, maka pasien ini dinyatakan sudah sembuh,” ujar Tjetjep Yudiana, Kamis (23/4).

Tjetjep menegaskan, jumlah pasien positif Covid-19 di Batam yang sembuh saat ini menjadi 2 orang, sementara di Tanjungpinang ada sebanyak 6 orang dan Karimun 1 orang.

Sedangkan Pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia sebanyak 8 orang, sementara Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang meninggal dunia sebanyak 3 orang. (Mis).

Editor : Febri