Beranda Kepulauan Riau Tanjungpinang 3 Orang Pasien Positif Covid-19 Bertambah di Tanjungpinang, Salah Satunya Istri Wali...

3 Orang Pasien Positif Covid-19 Bertambah di Tanjungpinang, Salah Satunya Istri Wali Kota

633
0

Tanjungpinang, GK.com – Sabtu (18/4) sekitar pukul 11.45, Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkesdalduk dan KB) Kota Tanjungpinang, Rustam kembali menyampaikan kondisi terkini Covid-19 di Tanjungpinang.

“Korban Covid-19 di Kota Tanjungpinang bertambah sebanyak 3 Orang,” ungkap Rustam kepada Media ini melalui pesan Whatsapp.

Dengan bertambahnya tiga orang Pasien positif Covid-19 tersebut, maka Pasien tersebut masuk dalam urutan ke 18,19 dan 20 di Tanjungpinang.

“Kasus positif nomor 18 adalah Seorang laki-laki berusia 27 tahun, Swasta, beralamat di Jalan Pramuka Lorong Sumatera, Kelurahan Tanjung Ayun Sakti dengan inisial MF, untuk Pasien ini berkaitan erat dengan pasien nomor 06 yang pulang dari Tabligh Akbar di Malaysia, kasus nomer 11 yang meninggal dunia, dan istrinya dengan kasus nomor 14,” jelas Rustam.

Disampaikan Rustam, saat ini kondisi Pasien nomor 18 yang tersebut dalam keadaan membaik dan stabil, serta sedang proses persiapan untuk dilakukan perawatan di RSUD Raja Ahmad Tabib Kota Tanjungpinang guna penanganan Medis lebih lanjut.

“Selanjutnya pasien nomor 19 Merupakan seorang perempuan, berusia 53 tahun, beralamat di Sei Ladi Kecamatan Tanjungpinang Kota dengan inisial Ju, yang mana kasus ini berkaitan dengan kasus nomor 13 yang terkonfirmasi dan saat ini sedang dirawat di RSUD Raja Ahmad Tabib Kota Tanjungpinang,” terangnya.

Berdasarkan anamnesa, Pasien yang juga istri dari Wali Kota Tanjungpinang ini, pernah melakukan perjalanan ke Sumbar dan ke Batam dalam 3 minggu terakhir, saat ini kondisnyai stabil.

“Berikutnya pasien nomor 20 adalah seorang laki-laki berusia 36 tahun, dengan inisial DF, Pekerjaan Swasta dan beralamat di Jalan Soekarno Hatta, Kelurahan Tanjungpinang Barat, Kecamatan Tanjungpinang Barat,” kata Rustam.

Lanjut Rustam, Pasien ini tidak mempunyai riwayat perjalanan ke luar Kota dalam 1 bulan terakhir, namun yang bersangkutan merawat kasus nomor 13 di rumah selama kurang lebih 1 minggu.

Kasus ini berkaitan erat dengan kasus nomor 13 dan kasus nomor 19 sehingga dimasukkan dalam cluster yang sama.

“Saat ini, yang bersangkutan dalam kondisi stabil”. tutup Rustam. (RD).

Editor : Febri