Beranda Kepulauan Riau Karimun Ops Cipkon Kapolsek Tebing Sebagai Bentuk Tindak lanjut Maklumat Kapolri Serta SE...

Ops Cipkon Kapolsek Tebing Sebagai Bentuk Tindak lanjut Maklumat Kapolri Serta SE Bupati Karimun

228
0

Karimun, GK.com – Dalam rangka pencegahan percepatan dan antisipasi dampak dari wabah Covid-19, Polsek Tebing bersama personil gabungan Polres Karimun, dan Satpol PP Kabupaten Karimun, menggelar kegiatan Operasi Cipta Kondisi (Ops Cipkon) di wilayah hukum Polsek Tebing, Jum’at (17/04) sekitar pukul 22.00 Wib.

Dalam kegiatan itu juga sekaligus menindak lanjuti Surat Edaran (SE) Bupati Karimun, tentang pemberlakuan jam malam dalam upaya pembatasan gerak masyarakat terhadap pencegahan dari resiko akan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Karimun.

Kapolsek Tebing, AKP Fian Agung Wibowo, S H., S.I.K., dikesempatan itu menghimbau kepada para Pedagang di wilayah Kecamatan Tebing, untuk ikut serta membantu mencegah penyebaran covid-19, yaitu dengan merubah pola berjualan dengan cara delivery atau dibungkus untuk meminimalisir adanya masyarakat yang berkumpul.

Kami memberitahukan kepada para pemilik Toko, Warung, Kedai Kopi yang sifatnya menjadi tempat berkumpulnya masyarakat, untuk melakukan pembatasan aktifitas perdagangan sampai batas maksimal pukul 22.00 Wib, sesuai dengan SE Bupati Karimun,” papar Fian.

Dijelaskan Fian, dalam kesempatan tersebut juga dilakukan penempelan selembaran maklumat Kapolri dan SE Bupati Karimun.

“Kami berharap kepada para warga untuk tidak keluar rumah, kecuali dalam keadaan darurat atau sesuatu yang penting, namun harus tetap menggunakan masker, dan semoga dengan dilakukannya hal ini, dapat memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19, sehingga wabah ini cepat berlalu,” harap Fian.

Kegiatan Ops Cipkon yang dipimpin oleh Kapolsek Tebing AKP Fian Agung Wibowo itu juga dihadiri Kanit Binmas Polsek Tebing Ipda Zulmi. S, Personil Gabungan Polres Karimun berjumlah 15 orang dan Personil Satpol PP Kabupaten Karimun berjumlah 2 orang.

Adapun sasaran kegiatan Ops Cipkon yaitu diberbagai titik kumpul keramaian yang ada di wilayah hukum Polsek Tebing. Kegiatan selesai pada pukul 00.05 Wib dan ditutup dengan Apel Konsolidasi yang dipimpin oleh Kanit Binmas Polsek Tebing, Ipda Zulmi, S. (KR).

Editor : Febri