Beranda Kepulauan Riau Tanjungpinang Tambah Lagi 6 Orang Pasien Positif Corona, Tanjungpinang Unggul di Kepri

Tambah Lagi 6 Orang Pasien Positif Corona, Tanjungpinang Unggul di Kepri

1007
0

Tanjungpinang, GK.com – Bertambah lagi 6 orang pasien yang dinyatakan positif terkena Virus Corona di KotaTanjungpinang berdasarkan hasil test PCR pada Rabu (8/4) malam. Jadi hingga saat ini, total pasien yang dinyatakan positif Covid-19 di Kota Tanjungpinang berjumlah 10 orang.

Perkembangan terbaru terkait Covid-19 ini, dikatakan langsung oleh Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd melalui rilis tertulis yang tersebar di Media group WhatsApp Wartawan pada Kamis (9/4).

“Siang ini, saya kembali akan menyampaikan beberapa hal terkait perkembangan terbaru situasi Covid-19 di Kota Tanjungpinang,” kata Wali Kota Tanjungpinang melalui rilis yang tertulis.

“Pada pukul 23.00 Wib tadi malam, kita mendapatkan informasi bahwa berdasarkan hasil pemeriksaan swab melalui metode Real Time PCR, dikonfirmasikan ada 6 kasus yang dinyatakan positif terkena Viris Corona. 2 sampel yang berasal dari Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di RSUD Raja Ahmad Tabib dan 4 sampel lainnya berasal dari Orang Tanpa Gejala (OTG) yang saat ini menjalani pembatasan kontak di Rumah Singgah RSUD Raja Ahmad Tabib,” terangnya.

Baca Juga :

Genap 10 Orang Pasien Covid-19 di Kepri

“Sebagai tindak lanjut atas adanya tambahan kasus positif Covid-19 ini, maka akan lebih diintensifkan kembali penelusuran terhadap seluruh kontak primer dan sekunder guna memastikan tidak adanya penularan lebih lanjut kepada yang lain,” tegas Syahrul.

Sementara itu, berdasarkan informasi dari Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencara (Dinkesdaldukdan KB) Kota Tanjungpinang, Rustam mengatakan bahwa, untuk ke enam orang yang dinyatakan positif tersebut, memiliki riwayat perjalanan ke Malaysia dan beberapa Kota di Pulau Jawa yang merupakan daerah terjangkit.

“2 orang riwayat perjalanan ke beberapa Kota di Pulau Jawa dan 4 riwayat perjalanan Malaysia”. ucap Rustam. (Red).

Editor : Febri