Beranda Kepulauan Riau Karimun 3 Unit Tangki Cairan Disinfektan Disemprotkan Oleh DPD KORNI di Depan Polsek...

3 Unit Tangki Cairan Disinfektan Disemprotkan Oleh DPD KORNI di Depan Polsek Balai Karimun

86
0

Karimun, GK.com – Dalam rangka mendukung upaya Pemerintah untuk menanggulangi pendemik Covid-19, Dewan Pimpinan Daerah Komite Relawan Nasional Indonesia (DPD KORNI) melakukan kegiatan penyemprotan cairan disinfektan di sepanjang jalan depan Polsek Balai Karimun.

Dalam kegiatan yang dilakukan pada Rabu (8/3) sekitar pukul 10.00 Wib itu, turut dihadiri Ketua Organisasi Masyarakat (Ormas) DPD KORNI, Arif Hutanan Siregar yang didampingi oleh Kepala Bidang (Kabid) Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun, Rezka Silvian.

Ketua Ormas DPD KORNI, Arif Hutanan Siregar dikesempatan tersebut menghimbau kepada masyarakat sekitar untuk dapat bekerja sama dan ikut berpartisipasi selama penyemprotan berlangsung.

Sementara itu, Kabid kesehatan Dinkes Karimun, Rezka Silvian menjelaskan terkait keunggulan dari disinfektan yang saat ini banyak digunakan oleh masyarakat untuk melakukan pencegahan Covid-19, yang mana disinfektan ini merupakan bahan kimia yang digunakan untuk mencegah terjadinya infeksi atau pencemaran oleh jasad renik, atau obat untuk membasmi kuman penyakit.

“Pengertian dari disinfektan ini adalah, senyawa kimia yang bersifat toksik dan memiliki kemampuan membunuh mikro organisme yang terpapar secara langsung oleh disinfektan,” ucapnya

“Disinfektan tidak memiliki daya penetrasi, sehingga tidak mampu membunuh mikroorganisme yang terdapat didalam celah atau cemaran mineral, selain itu disinfektan tidak dapat membunuh spora bakteri, sehingga dibutuhkan metode lain seperti sterilisasi dengan autoklaf”. terang Rezka.

Adapun alat yang digunakan untuk penyemprotan saat itu adalah 3 unit tangki dengan target penyemprotan dilakukan menggunakan angkutan umum dan mobil pribadi. (MR).

Editor : Febri