Beranda Serba-Serbi Advetorial DPRD Kepri Dan Bupati Bintan Tinjau Kesiapan Penanganan Pasien Covid-19 RSUD EHD...

DPRD Kepri Dan Bupati Bintan Tinjau Kesiapan Penanganan Pasien Covid-19 RSUD EHD Tanjunguban

150
0

Bintan, GK.com – Sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepri Dapil Bintan-Lingga, bersama Bupati Bintan turun langsung ke RSUD Engku Haji Daud (EHD) Busung, guna memastikan bagaimana kesiapan Rumah Sakit yang menjadi tempat rujukan bagi Pasien Covid-19 itu dalam menangani Pasiennya.

Para anggota DPRD Kepri saat meninjau RSUD EHD Tanjunguban

Adapun sejumlah anggota DPRD Kepri yang turun langsung pada Senin (6/4) itu, diantaranya adalah Dewi Kumalasari, Debi, Hanafi Ekra, Harlianto, Khazalik dan Khairudin.

Para anggota DPRD dan rombongan Bupati Bintan saat berada di RSUD EHD Tanjunguban

Dikesempatan itu, Bupati Bintan , Apri Sujadi mengungkapkan bahwa, sebagai Pemerintah Daerah tentunya akan mendukung segala cara dalam menangani penyebaran Covid-19, khususnya dengan membentuk penanganan isolasi sementara terlebih dahulu di RSUD, atau Puskesmas yang ada di Bintan sebelum Pasien dibawa ke RSUD rujukan, seperti RSUD Busung ini.

Bupati Bintan dan para anggota DPRD Kepri memasuki RSUD EHD Tanjunguban

“Hal ini dilakukan karena kita tau bahwa fasilitas yang dimiliki saat ini terbatas,” ujar Apri.

Menurutnya, dengan segera beroperasinya Rumah Sakit khusus Covid-19 di Batam itu nantinya akan mengurangi beban-beban Rumah Sakit rujukan, dimana fasilitas yang dimiliki tentunya juga lebih lengkap dibanding saat sekarang.

Pengecekan suhu tubuh sebelum memasuki RSUD EHD

“Kita berharap nanti beroperasinya Rumah Sakit khusus Covid-19 di Batam, agar mampu mengatasi masalah yang kita hadapi saat ini,” harapnya.

Dikesempatan yang sama, Direktur RSUD EHD Tanjunguban, dr. Kurniakin mengatakan bahwa kedatanggan Bupati beserta rombongan anggota DPRD saat itu adalah mempertanyakan terkait kebutuhan yang belum tercukupi di RSUD EHD.

Para anggota DPRD dan Bupati Bintan saat berdiskusi terkait kebutuhan RSUD dalam menangani Pasien Covid-19 yang belum terpenuhi

“Setelah dipaparkan oleh pihak RSUD, nantinya mereka akan segera menindak lanjut”. kata Kurniakin.

Sementara itu, Humas RSUD EHD, Ranty mengharapkan, dengan kehadiran para anggota DPRD Kepri, Bupati Bintan beserta jajarannya akan membawa semangat bagi Tim Medis RSUD EHD dalam menangani Pasien Covid-19. (Red/Hms).

Editor : Febri