Beranda Kepulauan Riau Lingga Tim Relawan Lawan Covid-19 Desa Kelumu Semprotkan Disinfektan di Berbagai Tempat

Tim Relawan Lawan Covid-19 Desa Kelumu Semprotkan Disinfektan di Berbagai Tempat

191
0

Lingga, GK.com – Putuskan rantai penyebaran Covid-19 dan antisipasi perkembangbiakan Virus Corona yang kian hari kian bertambah jumlah dari korban yang terinfeksi, Tim Relawan Lawan Covid-19 Desa Kelumu lakukan penyemprotan disinfektan.

Penyemprotan itu dipimpin langsung oleh Kepala Desa Kelumu, Mahadan dengan sasaran rumah warga, fasilitas umum, tempat ibadah, dan warung-warung yang notabene merupakan tempat lalu lalang orang banyak.

“Kita adakan giat penyemprotan disinfektan di wilayah Desa Kelumu mulai dari fasilitas umum hingga rumah-rumah warga, dalam upaya pencegahan penularan Covid-19, kegiatan ini kita lakukan dengan semua unsur yang tergabung dalam Tim Relawan Lawan Covid-19,” kata Kepala Desa Kelumu, Mahadan, Selasa (7/4).

Ia mengungkapkan, penyemprotan disinfektan itu merupakan bentuk sinergitas Pemdes, BPD, Bidan Desa, Babinsa, Babinkamtibmas, LPM, Karang Taruna dan masyarakat desa yang tergabung dalam Tim Relawan Lawan Covid-19.

“Kegiatan ini menggunakan dana swadaya, sampai menunggu Perbub keluar, jadi untuk sementara kegiatan ini tidak rutin, jika Perbub sudah keluar kita tetapkan regulasi dan juga anggarannya”. ungkap Mahadan.

Adapun penyemprotan disinfektan tersebut dilakukan di wilayah Desa Kelumu, Komunitas Adat Terpencil, Dusun 3 Penarik, dan Sertih. (Man).

Editor : Febri