Beranda Kepulauan Riau Lingga 4,32 Ton Gabah Dihasilkan Oleh Petani Panggak Darat

4,32 Ton Gabah Dihasilkan Oleh Petani Panggak Darat

205
0

Lingga, GK.com – Semangat dalam memajukan sektor pertanian di Negeri Bunda Tanah Melayu, Petani Desa Panggak Darat, Kecamatan Lingga, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau menunjukkan keseriusannya dengan bertambahnya jumlah Petani yang ikut menanam padi di lahan sawah Desa Panggak Darat.

Atas keseriusan tersebut, hasil panen dari lahan-lahan yang dikelolapun sangat memuaskan, seperti yang dialami salah satu Petani Panggak Darat, Zahari yang dalam 1 hektar lahannya menghasilkan gabah sebanyak 4,32 ton.

“Hasil itu merupakan produktivitas tertinggi saat ini di Lingga, Zahari menanam padi varitas Inpago Unsoed dan Sertani 13.a di lahan seluas 1,2 ha miliknya,” ujar Kepala Desa Panggak Darat, Zulmafriza Selasa (7/4).

Namun, lanjut pria yang akrab disapa Reja ini mengungkapkan, hasil yang didapat Zahari tersebut bukanlah final dari panen padi di Panggak Darat, pasalnya saat ini baru beberapa Petani saja yang panen.

“Masih ada puluhan Petani lagi yang belum panen, termasuk di lahan saya dan lahan Pak Wakil Bupati, dan besar kemungkinan hasilnya akan lebih, saya yakin masih ada Petani lainnya juga yang akan segera panen dengan hasil yang cukup baik,” sebut Reja.

Ia menjelaskan, rencananya lahan sawah milik Wakil Bupati Lingga, Muhammad Nizar dengan luas lebih kurang 2 ha itu akan panen pada Kamis (9/4) mendatang dengan menggunakan combine harvester.

“Pada hari yang sama juga, akan ada Petani yang panen seperti lahan milik Pak Tarigan, Pak Zalidar dan Safarin, itu padinya bagus sekali, hasilnya juga cukup baik”. pungkas Reja. (Man).

Editor : Febri