Beranda Kepulauan Riau Lingga 60 Pekerja Porter Terima Sembako Dari Polres Lingga

60 Pekerja Porter Terima Sembako Dari Polres Lingga

97
0

Lingga, GK.com – Digelar di Pelabuhan Jagoh, Kecamatan Singkep Barat, Kepolisian Resor (Polres) Lingga menggelar bakti sosial (Baksos) dalam rangka membantu masyarakat mencegah penyebaran Covid-19 yang terdampak dari kebijakan social distancing dan blocking area.

Dipilihnya Pelabuhan Jagoh menjadikan para Pekerja Porter (angkat barang) sebagai sasaran dalam penerima Baksos, karena mereka terdampak langsung dari kebijakan blocking area yang dilakukan oleh Pemda Lingga.

Pekerja Porter yang menjadi penerima Baksos tersebut, juga didasari oleh aktivitas transportasi laut di Pelabuhan Jagoh yang terhenti, sementara mereka menggantungkan ekonomi keluarga dari upah angkat barang.

“Kegiatan Baksos dalam bentuk pembagian bahan pokok sembako kepada 60 orang Pekerja Porter Pelabuhan Jagoh sebagai wujud Polres Lingga peduli,” kata Kapolres Lingga, melalui Kasat Reskrim AKP Rangga Primazada.

Lanjut Rangga, aksi tersebut bertujuan meringankan beban masyarakat, terutama bagi para Pekerja Porter Pelabuhan Jagoh.

“Setelah adanya kebijakan Pemerintah Daerah menghentikan aktivitas pelayaran di Pelabuhan Jagoh dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Lingga, mereka ini terkena dampaknya. Semoga mereka dapat terbantu,” ucapnya.

Diwaktu yang sama, salah satu Pekerja Porter Pelabuhan Jagoh, Rahmat mengapresiasi tindakan Polres Lingga yang telah peduli dengan Pekerja Porter Pelabuhan Jago.

Di sela-sela kegiatan, AKP Rangga juga memberikan imbauan kepada pekerja porter Pelabuhan Jagoh untuk mendukung upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dengan membiasakan pola hidup sehat, rajin mencuci tangan dengan menggunakan sabun, serta menjaga jarak dalam beraktivitas dan menahan diri untuk tetap di rumah. (Man).

Editor : Febri