Beranda Kepulauan Riau Tanjungpinang Lantamal IV Tanjungpinang Semprotkan Cairan Disinfektan Kepada Jajarannya

Lantamal IV Tanjungpinang Semprotkan Cairan Disinfektan Kepada Jajarannya

69
0

Tanjungpinang, GK.com – Tidak hanya pada sudut ruangan dan benda-benda sekitar, untuk memaksimalkan pencegahan penyebaran Covid-19, Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) IV Tanjungpinang juga melakukan penyemprotan cairan disinfektan kepada jajarannya.

Komandan Lantamal (Danlantamal) IV Tanjungpinang, Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah melalui Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Lantamal IV, Letkol Laut (K) Suryanto kembali menegaskan bahwa yang dilakukannya dengan para jajaran adalah untuk pencegahan dalam penyebaran Corona Virus yang kian mewabah, khususnya di Kota Tanjungpinang.

“Kegiatan pagi ini digelar salah satunya bertujuan untuk mencegah penyebaran secara dini Virus Corona (Covid-19) terhadap prajurit dan PNS Mako Lantamal IV,” kata Arsyad di depan Pos Penjaga Mako Lantamal IV Batu Hitam Tanjungpinang, Senin (30/3) siang.

“Untuk penyemprotan cairan disinfektan setiap personil memasuki tenda, kemudian berputar dengan kedua tangan diangkat setinggi bahu agar cairan yang disemprotkan melalui kipas angin dapat merata keseluruh tubuh, jangan lupa kedua mata dipejamkan, setelah itu pengukuran suhu tubuh dan yang terakhir mencuci tangan dengan sabun”. terangnya.

Sesuai arahan Panglima TNI, selain penyemprotan cairan disinfektan dan penggunaan cairan sanitizer, yaitu harus juga rajin mencuci tangan, kemudian jaga pola hidup sehat, selanjutnya perbanyak makanan bernutrisi dan mengandung vitamin C. (Hms/Red).