Beranda Serba-Serbi Advetorial Plt Gubernur Kepri Serahkan Bantuan Uang, APD Dan Rapid Tes Kepada Bupati...

Plt Gubernur Kepri Serahkan Bantuan Uang, APD Dan Rapid Tes Kepada Bupati Karimun

72
0

Karimun, GK.com Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) menyerahkan bantuan keuangan untuk penanganan Covid-19 dan Alat Perlindungan Diri (APD), serta Rapid tes kepada Pemerintah Kabupaten Karimun di Gedung Aula RSUD Muhammad Sani, Jum’at (27/03) sekitar pukul 15.30 Wib.

Penyerahan bantuan tersebut diberikan bertujuan untuk menanggulangi resiko penyebaran Covid-19 di Provinsi Kepri, serta mempercepat dalam meminimalisir angka manusia yang terinfeksi Virus Corona.

 

Plt Gubernur Kepri,  H. Isdianto, S.Sos., M.M, saat tiba di Kabupaten Karimun

 

Dikesempatan itu, Plt Gubernur Kepri,  H. Isdianto, S.Sos., M.M, memaparkan, bantuan keuangan untuk penanganan Covid-19 kepada Pemerintah Kabupaten Karimun berjumlah Rp 1,5 Miliar, sedangkan untuk bantuan alat Rapid tes berjumlah 2.400 unit.

“Nantinya, kami juga akan memberikan bantuan stimulus kepada warga yang terdampak Covid-19, namun untuk besaran angka bantuan stimulus ini, masih dalam tahap perhitungan bersama DPRD Provinsi Kepri,” tutur Isdianto.

 

Plt Gubernur Kepri,  H. Isdianto, S.Sos., M.M, saat menyampaikan kata sambutan

 

Ditambahkan Isdianto, Pemerintah Provinsi Kepri juga meminta Pemerintah Kabupaten Karimun,  untuk segera menyerahkan data warga miskin yang akurat, agar dapat diperhitungkan berapa jumlah bantuan yang akan diberikan kepada warga miskin yang benar-benar layak mendapatkannya.

“Kami berharap, khususnya kepada masyarakat Kabupaten Karimun agar dapat menjaga kerukunan, serta masyarakat dapat menerapkan himbauan yang telah disampaikan Presiden, Gubernur, maupun Bupati, dan tentunya langkah-langkah antisipasi yang disampaikan oleh Pemerintah merupakan langkah yang terbaik dalam mencegah penyebaran Covid-19 saat ini,” harap Isdianto.

 

Bupati Karimun, Dr. H. Aunur Rafiq, S.Sos, M.Si, saat menyampaikan kata sambutan

 

Diwaktu yang sama, Bupati Karimun, Dr. H. Aunur Rafiq, S.Sos, M.Si, dalam sambutannya mengucapkan  terimakasih atas nama Pemerintah Daerah dan masyarakat Kabupaten Karimun kepada Pemerintah Provinsi Kepri, yang telah memberikan bantuan dalam penanganan Covid-19.

“Sampai dengan saat ini, di Kabupaten Karimun memiliki Puskesmas yang berjumlah 13 unit, Rumah Sakit 2 unit, Rumah Sakit rujukan 1 unit, Orang Dalam Pengawasan (ODP) terdapat 479 orang, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 7 orang, dan yang Positif Covid-19 hanya 1 orang,” kata Aunur Rafiq.

Dijelaskan Aunur Rafiq, sampai saat ini,  jumlah Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang masuk ke Kabupaten Karimun berjumlah lebih kurang 12.000 orang, hal tersebut berdasarkan data KSOP Tanjung Balai Karimun.

 

Plt Gubernur Kepri, H. Isdianto dan Bupati Karimun, Dr. H. Aunur Rafiq, S.Sos, M.Si, duduk bersama para tamu undangan

 

“Karena keterbatasan sarana dan prasarana, kami hanya mampu membantu para TKI sebagai tempat transit yang berasal dari daerah Sumatera, dan kami akan menyurati secara resmi kepada Gubernur Kepri dan Kementerian Dalam Negeri, apabila Kabupaten Karimun dijadikan pintu masuk TKI se- Nasional”. pungkasnya.

Diakhir acara, diberikan bantuan keuangan penanganan Covid-19, APD dan Rapid tes secara simbolis oleh Plt Gubernur Kepri, H. Isdianto kepada Bupati Karimun, Dr. H. Aunur Rafiq, didampingi Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepri TS Arif Fadillah, Sekda Kabupaten Karimun Muhd. Firmansyah, Ketua DPRD Karimun Yusuf Sirat, Anggota DPRD Provinsi Kepri Bakti Lubis. (KR).

Editor : Febri