Beranda Kepulauan Riau Tanjungpinang Covid-19 Membuat Siswa Harus Belajar di Rumah, Syahrul : Bukan Berarti Digunakan...

Covid-19 Membuat Siswa Harus Belajar di Rumah, Syahrul : Bukan Berarti Digunakan Untuk Berliburan Ya !!

29
0

Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd

 

Tanjungpinang, GK.com – Mewabahnya Corona Virus Disease  (Covid-19) membuat beberapa Pemerintah Daerah  mengambil sikap tegas guna mengantisipasi penyebaran terkait virus yang dianggap momok bagi manusia itu. Tak terkecuali bagi Pemerintah Kota Tanjungpinang yang harus mengambil keputusan untuk meliburkan siswa-siswi mulai dari tingkat Taman Kanak-Kanak hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP) se- Kota Tanjungpinang.

Melalui surat edaran yang dikeluarkan oleh Pemerintah Kota Tanjungpinang tertanggal 16 Maret 2020, Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul saat ditemui usai menghadiri kegiatan TMMD ke- 107 di Dompak mengatakan, untuk sementara proses belajar-mengajar dilakukan di rumah (siswa diliburkan).

“Untuk menghidari menyebarnya Covid-19, siswa dan siswi mulai tingkat TK hingga SMP melakukan proses pembelajaran dirumah. Hal ini berlaku untuk Sekolah Negeri maupun Swasta di Kawasan Tanjungpinang,” tegas Syahrul, Senin (16/3) sekitar pukul 10.00 Wib.

“Surat edaran tersebut berlaku sejak hari Selasa (17/3) sampai dengan Sabtu (24/3), selanjutnya akan dilakukan perubahan atau penambahan hari jika situasi nantinya belum bisa mengharuskan siswa untuk masuk Sekolah,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, Syahrul juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Tanjungpinang agar tidak membawa anak-anaknya untuk bepergian keluar Daerah, sampai situasi membaik.

“Dihimbau kepada seluruh Orang Tua, dengan adanya surat edaran tersebut, ini bukan berarti dapat digunakan untuk berlibur, melainkan untuk memberi waktu belajar dirumah kepada anak”. Himbau Syahrul. (Mis).

Editor : Milla